Ini Cara Bedakan WhatsApp Asli atau Palsu di PlayStore

WhatsApp Asli atau Palsu

JAKARTA,PenaMerdeka – Sesudah ditemukannya aplikasi WhatsApp palsu di Play Store, kini para penggunanya dibikin cemas. Nahasnya, aplikasi palsu ini bisa mencuri data para pengguna yang disinyalir agar mencari keuntungan semata. Namun, ada berbagai cara untuk mendeteksi aplikasi tersebut asli atau palsu.

Aplikasi tersebut yang palsu ini memang sulit dibedakan dengan aplikasi yang asli. Namun, ada cara untuk memeriksa aplikasi tersebut di ponsel Android Anda untuk membedakan yang palsu atau asli.

Pertama, Anda harus membuka Settings di hp Anda. Lalu temukan bagian Apps dan kemudian klik Aplikasi WhatsApp. Di bawah Store, Anda harus mempunyai pilihan untuk memeriksa Rincian Aplikasi yang lainnya juga.

Hal ini bisa membawa Anda ke Play Stoore di mana Anda akan melihat aplikasinya dengan satu miliar unduhan dan dikaitkan dengan WhatsApp Inc. dengan rating PEGI 3. namun tidak terlihat seperti di atas maka Anda harus menghapus aplikasi dan mengunjungi Play Store agar menemukan versi resminya.

Anda bisa mendownload antivirus terpercaya agar membersihkan semua add-on berbahaya yang mungkin sudah diinstal pada alat Anda juga. Sayangnya, sebelumnya ada Malware dapat disebut Judy menginfeksi 36 juta pengguna Google Play Store dengan membiarkan ponsel mereka penuh dengan pornografi pop-up dan spam tidak jelas.

Dan dalam aplikasi WhatsApp Itu tersembunyi di 41 aplikasi game, yang semuanya atas nama “Judy” , termasuk juga Chef Judy, Animal Judy dan Fashion Judy. (hisyam/dbs)

Disarankan
Click To Comments