Alih-alih Mau Tawuran, Puluhan Pelajar SMK Ini Apes Diciduk Polisi Tangsel

Pelajar SMK diringkus Polisi saat hendak Tawuran

TANGERANG SELATAN,PenaMerdeka – Sebanyak 83 siswa SMK Kharisma Wita, Sawangan, Depok, diringkus Tim Vipers Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel), karena membawa sajam. Puluhan pelajar SMK berencana ingin menyerang sekolah swasta yang ada di kawasan Pamulang. Mereka konvoi menggunakan sepeda motor, mobil pikap, dan berjalan kaki sambil membawa bendera sekolahnya.

Kapolsek Ciputat Kompol Donny Bagus menyatakan, bahwa puluhan siswa tersebut diamankan saat sedang bergerombol berjalan di sekitaran depan Samsat Ciputat, mengarah ke Pasar Ciputat, di Jalan RE Marhadinata.

“Sebelum pelajar SMK itu lewat kami memang sedang melaksanakan patroli rutin di sekitaran daerah Ciputat dan saat melintas di lokasi, kemudian melihat ada kerumunan anak sekolah dan kami pun langsung menahan puluhan siswa yang membawa sajam tersebut” kata Donny kepada PenaMerdeka.com saat di konfirmasi kembali.

Petugas bersama dengan warga sekitar yang was-was atas aksi tawuran yang sering terjadi pecah menggiring gerombolan siswa-siswa tersebut langsung masuk ke Samsat Ciputat dan melakukan pemeriksaan bahwa ada barang bawaan di badan tersangka tawuran itu.

Selanjutnya, puluhan siswa tersebut langsung diinapkan di Polres Kota Tangerang Selatan selama semalam agar mempertanggung jawabkan ulahnya. Mereka yang membawa celurit itu sudah di ancam  pidana dengan penjara 10 tahun, sesuai Pasal 1 ayat 2 Undang-Undang (UU) No 12/1952.

“Dari pemeriksaan tersebut, petugas berhasil menemukan puluhan senjata tajam jenis celurit yang berukuran besar yang akan digunakan para pelajar SMK itu untuk tawuran di daerah Ciputat, dan sekitarnya,” tambahnya. (deden)

Disarankan
Click To Comments