Polsek Ciledug Kota Tangerang Dorong Siswa Kantongi Predikat Disiplin

Polsek Ciledug Disiplin

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kompol Supiyanto, setelah resmi menjabat sebagai Kapolsek Ciledug, Kota Tangerang langsung menggelar sejumlah program. Aparat Polsek Ciledug berpendapat, pertama soal kedisiplinan bagi generasi muda yang notabene bisa diterapkan sejak usia sekolah.

Lebih dalam kata Kapolsek seruan ketertiban dan keamanan serta kenyamanan bisa dilakukan pendekatan kepada siswa. Pasalnya dia beralasan, usia sekolah rentan bakal terjadinya tawuran, penggunan bahaya narkoba. Mereka harus dibekali sifat disiplin yang melekat.

Maka itu dalam gelaran sambang ke sejumlah tokoh masyarakat, Polsek Ciledug konsen juga melakukan pendekatan progran penyakit masyarakat yang terkadang dilakukan malah terjadi dikalangan muda.

Menurut Kompol Supiyanto, di bawah binaannya, jajaran dari Babinkamtibmas bersama pihak sekolah juga sudah menggelar program pembinaan kepada siswa siswi SMK PGRI 11 Ciledug di wilayah Kelurahan Sudimara Barat.

“Kami menggelar penyuluhan. Itu dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Sudimara Barat yang dipimpin Aiptu Wahyono Eko supaya supaya siswi berprilaku disiplin,” ucapnya.

Kedepan kegiatan dari Polsek Ciledug ini akan rutin dilakukan, ini merupakan tanggung jawab masyarakat dan aparat kepolisian.

“Mereka (siswa,red) berada di wilayah hukum kami, dan mereka aset penerus bangsa. Siswa kita semangati dengan sejumlah tips juga agar semangat disiplin dalam proses belajar tetap terjaga,” jelasnya.

Selain di SMK PGRI 11 Ciledug, giat bertema Polisi Cinta Sekolah juga dilakukan, di Sekolah Dasar (SD) Negeri Pondok Bahar II, oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Pondok Pucung, Bripka M. Nacing.

“Kami dari Polsek Ciledug memberikan himbauan-himbauan dan arahan kepada siswa SD Negeri Pondok Bahar II supaya disiplin belajar di sekolah maupun di rumah. Selesai pulang sekolah jangan banyak bermain juga nongkrong-nongkrong di luar rumah,” pungkasnya. (aputra)

 

Disarankan
Click To Comments