Pergantian Komisioner KPU Kota Tangerang Tunggu Intruksi KPU-RI

Pergantian Komisioner KPU Kota Tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Proses pergantian Komisioner KPU Kota Tangerang disebutkan tinggal menunggu jadwal waktu pelantikan dari KPU-RI. Sebab secara administrasi menurut KPU Banten, persyaratan sudah dipenuhi calon pengganti.

“Proses pelantikan tinggal menunggu surat agenda pelantikan. Administrasinya sudah diserahkan ke KPU Banten,” kata Syaeful Bahri, Komisioner KPU Banten via telpon kepada PenaMerdeka.com, Kamis (9/10/2017).

Kami berharap nantinya soal proses pergantian komisioner KPU di Kota Tangerang untuk calon yang bersangkutan sudah siap, sehingga bisa mengikuti tahapan kerja.

“Segala sesuatunya sudah kita sampaikan ke KPU-RI. Artinya prosesnya tinggal menunggu dari sana saja lantaran otoritasnya ada di sana juga,” ucap Syaeful.

Kalau dahulu pelantikannya dari KPU Banten tetapi sekarang tidak demikian. Informasi yang kami dapat untuk calon pengganti Wahyul Furqon sudah dilakukan verifikasi dan pemanggilan juga oleh KPU Kota Tangerang.

 

“Proses pelantikan perggantian komisioner KPU Kota Tangerang juga tidak bisa dilakukan sebelum Wahyul Furqon juga belum dilantik di KPU Banten. Nah ini juga berpulang ke KPU-RI,” kata Syaeful.

Memang tandas Syaeful untuk proses pelantikan KPU Kota Serang sudah dilakukan pada Senin (6/11/2017) lalu. Kendati begitu dia tidak menyebutkan soal alasan pelantikan sudah dilangsungkan lebih dahulu ketimbang di Kota Tangerang.

Seperti diketahui adanya pergantian Komisioner KPU di Kota Tangerang karena salah seorang Komisioner di KPU Banten yakni Didih M Sudi telah ditetapkan menjadi anngota Bawaslu Provinsi Banten.

Sehingga kekosongan di KPU Banten harus diisi dengan anggota KPU Baru sesuai dengan peringkat terakhir yang informasinya ditempati Wahyul Furqon saat proses rekrutmen beberapa waktu lalu. Begitu juga kekosongan yang nanti bakal ditinggalkan Wahyul Furqon akan diisi oleh komisioner baru.

Sanusi Ketua KPU Kota Tangerang menyebut soal adanya pergantian dijajarannya akan mengikuti mekanisme yang ada. Yang terpenting kedepan siapapun yang nanti bakal menggantikan posisi itu kata dia menegaskan, pihaknya akan mendorong supaya bisa melaksanakan semua tahapan agenda di KPU.

“Kita menunggu putusan dari KPU Banten. Tapi yang penting siapapun pengganti Komisioner KPU diharapkan bisa melaksanakan agenda kepemiluan yang sudah terencana,” tandas Sanusi. (yuyu)

Disarankan
Click To Comments