Pilkada Serentak, Demokrat Banten Rombak Usulan Rekom Pengusungan Calon

by 2017-11-12 0 comments

Pengusungan calon Pilkada

BANTEN,PenaMerdeka – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Banten, Iti Oktavia Jayabaya akan melakukan evaluasi soal sejumlah usulan pengusungan calon dalam Pilkada 2018 dari DPC Kota dan Kabupaten.

“Pimpinan DPC Demokrat di delapan Kota dan Kabupaten Insya Allah besok konsolidasi melangsungkan rapat internal,” ucap Iti kepada wartawan, Sabtu (11/11/2017).

Setelah baru lalu terpilih sebagai Ketua DPD Demokrat Banten. Iti memang bergerak cepat lantaran disebutkan untuk memenuhi kebutuhan membesarkan partai. Rencanannya, kata putri Mulyadi Jayabaya mantan Bupati Lebak, evaluasi yang dilakukannya termasuk soal pengusungan calon yang ada di Pilkada serentak 2018 mendatang.

“Dievaluasi supaya membesarkan partai. Pilkada bukan sekadar soal menang. Tapi bagaimana mengukur kekuatan dan kedalaman suara Partai Demokrat di masing-masing daerah untuk kepentingan 2019,” kata Iti menegaskan.

Seperti diketahui bahwa penyelenggaraan Pilkada serentak 2018 yang ada di Banten terdapat di Kabupaten Lebak, Kabupaten Tangerang, Kota Serang, dan Kota Tangerang.

Baca juga:  Refleksi HUT RI, WH: Gelontorkan Pendidikan Gratis di Banten

Maka itu kata Iti, dalam rapat tersebut nanti akan dipetatakan soal pengusungan calon dan meminta masukan dari tokoh Demokrat Banten. “Insya Allah, kita evaluasi bersama,” ucapnya menjelaskan.

Dari delapan kabupaten dan kota mana yang perlu perhatian khusus untuk membesarkan partai? “Semua untuk mengoptimalkan suara,” kata Iti Jayabaya.

Bupati Lebak itu menjelaskan, dalam rapat nanti selain membahas soal usulan rekomendasi pengusungan calon yang dihadiri pengurus DPC juga akan ikut tim formatur dalam rangka menyusun struktur kepengurusan karena pada Senin (13/11/2017) nanti segera disampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) di Jakarta. (rhn)

 

kompetisi potret Banten

Komentari Berita Ini

Tidak ada komentar

Melompat ke kolom komentar

Belum ada komentar!

Anda dapat menjadi orang pertama yang menulis komentar.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.