Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Tim Cyber Selidiki Pelaku Kasus Video Pasangan ‘Dibugili’ di Tangerang

0 117

tim cyber c

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Menyelidiki kasus penyebaran video pasangan kekasih yang sengaja dibugili warga, Polresta Tangerang membentuk tim cyber. Peristiwa yang berlokasi di Cukupa, Kabupaten Tangerang tersebut sempat divideokan lalu disebarkan sejumlah oknum masyarakat, akhirya kini viral di dunia maya.

Saat ini dari informasi yang berhasil dihimpun, Polisi kembali menciduk 1 orang warga setempat lagi. Kini total orang yang sudah diamankan Polisi berjumlah 4 orang. Sebelumnya dikabarkan Polresta Tangerang juga telah menangkap 3 oknum pelaku masyarakat lain.

Pelaku keempat yang ditangkap berinisial N. Salah seorang pelaku kemungkinan akan diperiksa oleh tim cyber lantaran diduga menyebar video pasangan kekasih tersebut.

Korban pelaku adalah sepasang kekasih yang berinisial R dan M. Pasangan itu digerebek warga karena dituduh berbuat mesum. Korban pun sempat dibawa keliling kampung oleh puluhan oknum masyarakat dengan kondisi hampir tanpa busana.

“Iya, betul (pelaku N ditangkap). Semua yang diamankan warga setempat,” kata Kasat Reskrim Polresta Tangerang Kompol Wiwin Setiyawan saat dimintai konfirmasi, Senin (13/11/2017).

Sebelumnya, Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif dalam keterangannya, bahwa ada tersangka yang diduga melanggar Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik, maka itu akan didalami oleh tim cyber.

Namun demikian dalam keterangannya, polisi memastikan korban tidak terbukti berbuat mesum seperti yang dituduhkan pelaku yang kini bertatus tersangka.

“Kita akan selidiki pengunggah video itu. Sebab dianggap sudah melanggar hak privasi orang lain dan juga melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik,” kata Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif dalam keterangannya, Senin (13/11/17).

Kata Kapolres, polisi juga bakal mencari warga yang ikut merekam. Nantinya warga yang ikut merekam akan diproses serta dimintai keterangan.

Selain itu, tim cyber juga akan menghilangkan konten tersebut di media sosial. Sebab, video tersebut menampilkan kedua korban dalam keadaan tanpa busana.

“Orang-orang yang terlibat termasuk orang-orang yang turut merekam akan kami mintai keterangan. Intinya, ini negara hukum, tidak boleh tindakan main hakim sendiri kita biarkan,” imbuhnya.

Ia menandaskan, selain sudah membentuk tim cyber tetapi perlu juga adanya bantuan informasi rekan-rekan, semoga supaya Polisi dapat mengungkap kasus ini dan segera menghilangkan video yang masuk dalam kategori konten pornografi di dunia maya. (sarinan)

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...