Kompetisi Sepakbola Indonesia Segera Bergulir Setelah Dapat Sponsor

Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 punya nama resmi Torabika Soccer Championship, presented by IM3 Ooredoo.

Hal ini tak lepas dari kerja sama PT. Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator kompetisi, dengan Torabika dan Indosat. Kepastian tersebut ditegaskan pada peluncuran Torabika Soccer Championship di Hotel Mulia, Jakarta, Senin (18/4).

Joko Driyono, selaku Direktur Utama PT GTS, berharap bahwa kerja sama dari semua pihak yang terlibat dapat menciptakan iklim kompetisi positif.

“GTS telah mendapatkan dukungan dari pemerintah untuk menggelar Torabika Soccer Championship. Kami menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap semua pihak yang telah memungkinkan terselenggaranya kompetisi ini,” ucap Joko.

“Saya mengharapkan sinergi dengan semua pihak agar menciptakan iklim kompetisi sepak bola yang profesional dan menjunjung fair play, sehingga ke depannya dapat membawa prestasi bagi persepakbolaan Indonesia,” tutur dia.

Torabika Soccer Championship menjadi kompetisi dengan hadiah terbesar sepanjang sejarah Liga di Indonesia. Sebagai kontribusi yang didapat dari media rights dan sponsorship, GTS akan menanggung penggantian biaya program sebesar Rp 5 miliar.

Selain itu, GTS juga menyediakan hadiah senilai Rp 3 miliar untuk klub yang menjuarai kompetisi pada akhir musim. Untuk runner-up, klub berhak mendapatkan uang sebesar Rp 2 miliar.

Kompetisi akan diikuti 18 klub papan atas. Masing-masing tim bakal melakoni 34 laga kandang dan tandang dalam sistem klasemen.

Dibuka dengan laga Persipura Jayapura versus Persija Jakarta, kick off rencananya akan dilaksanakan pada Jumat (29/4/2016) dan secara resmi akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. (yuyu/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan