Transfer Megabintang Ronaldo ke Juve Rp1,9 Triliun! Begini Isi Surat Perpisahannya

ITALIA,PenaMerdeka – Proses transfer megabintang asal Portugal Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus akan segera rampung. Sebab dikabarkan telah terjadi kesepakatan antara klub Spanyol dan Italia ini pada Selasa (10/7/2018) malam WIB.

Sejatinya kepindahan Ronaldo ke markas Juventini sudah tercium media sejak Selasa pagi waktu setempat. Sebab, saat itu Presiden Juventus, Andrea Agnelli, tertangkap kamera sedang di bandara Pisa, Italia.

Dikarenakan Portugal tak lolos ke babak perempat final Piala Dunia Rusia 2018, Ronaldo pun lantas diberitakan sedang berlibur di Pylos Yunani. Maka itu Agnelli dikabarkan bermaksud untuk menemui Cristiano Ronaldo mempercepat proses transfer megabintang berusia 33 tahun tersebut.

Dilansir dari Calciomercato, pengumuman resmi akan dilakukan pada Rabu (11/7/2018) dini hari WIB. Kesepakatan terkait transfer bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo konon mencapai £105 juta (setara Rp1,9 triliun).

Bahkan Sky Sports mengklaim Madrid sudah menyetujui kepindahan Ronaldo ke Juventus. Namun, Ronaldo baru akan menjalani tes medis pekan depan.

Seperti dilansir website resmi Real Madrid sebelum transfer megabintang yang pernah beberapa kali menyambangi Indonesia itu resmi diumumkan, ia sudah membuat surat untuk klub Real Madrid dan bagi pecintanya.

Ini beberapa petikan surat perpisahannya sebelum pindah ke klub berjuluk Si Nyonya Tua, Juventus.

“Beberapa tahun di Real Madrid, dan di kota Madrid ini, adalah kebahagian dalam hidup saya. Saya sangat bersyukur untuk klub ini, untuk hobi ini dan untuk kota ini. Saya hanya bisa mengucapkan banyak terima kasih kepada mereka semua atas cinta dan kasih sayang yang telah saya terima.”

“Walaupun begitu, saya percaya bahwa waktunya telah tiba untuk babak baru dalam kehidupan saya dan oleh karena itu saya meminta klub untuk menyetujui transfer saya. Saya merasakan jalan itu dan saya berterima kasih kepada semua orang, khususnya suporter untuk mengerti.”

Seperti diketahui, proses transfer megabintang Portugal berawal pasca Real Madrid memenangkan Liga Champions 2018 dengan mengalahkan Lipervool FC beberapa waktu lalu.

Dia menyebut akan mencari klub baru. Meskipun sejumlah media menganggap bahwa permintaan kenaikan gaji baru yang disodorkannya tak dipenuhi Madrid. (uki/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan