Newcomers Panwascam Karang Tengah Bukan Berarti Orang Baru

by 2017-11-14 0 comments

Newcomers Panwascam Karang Tengah

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Tak banyak perubahan dan wajah baru alias newcomers Panwascam (Petugas pengawas Kecamatan), Karang Tengah pada Pilkada Kota Tangerang 2018 mendatang.

Hal itu dikatakan Gery Geovani anggota Panwascam Kecamatan Karang Tengah, saat disambangi Penamerdeka.com di kediamannya, Senin (13/11/2017) malam.

Tiga anggota Panwascam Kecamatan Karang Tengah merupakan orang lama pada periode sebelumnya. Tapi kata dia meski ada satu newcomers Panwascam namun sebenarnya anggota itu adalah orang lama.

“Adullah namanya, jika dia dibilang muka baru itu tidak juga, sebab dia pernah mendaftar pada priode lalu namun tidak lolos, maka ditempatkan di kesekretariatan untuk membantu, maka jika dibilang untuk pengalaman saya rasa dia sudah cukup,” terangnya.

Dirinya juga menjelaskan, Pilkada Kota Tangerang 2018 ini masih mengunakan Undang-undang No. 15 Tahun 2016, sedangkan Undang-undang baru digunakan pada Pilpres dan Pileg.

Baca juga:  Kota Tangerang Peringati Hari Air Dunia ke - 25 Di Flying Deck Cisadane

“Di Pilkada 2018 ini tidak ada perubahan Undang-undang, tapi nanti pas di Pilpres dan Pileg baru mengunakan Undang-undang No. 7 Tahun 2017,” paparnya ketika ditanya apakah newcomers Panwaslu bakal mengalami kendala kepemiluan.

Sementara, koordinasi dengan pihak-pihak yang terkait dalam Pilkada 2018, ungkap dia, hingga kini selalu terjalin dengan baik.

“Sedari awal koordinasi kita selalu terjalin baik, seperti dengan Polsek dan Koramil, buktinya di Dapil V, khususnya di Kecamatan Karang Tengah tidak PSU, maka kedepan tim kita optimis,” terangnya.

Lebih dalam dia mengatakan, pihaknya dalam Pilkada Kota Tangerang berharap tidak ada pelanggaran yang begitu singnifikan, maka perlu adanya pencegahan. Semuanya dari muka lama dan newcomers Panwascam bakal bekerja maksimal menyelenggarakan pesta demokrasi tersebut.

“Karena yang ditekankan oleh Bawaslu Provinsi Banten, pada saat bimtek apabila pencegahannya baik maka semakin kecil juga pelanggaran yang akan terjadi,” ungkapnya.

Baca juga:  Buka IMSO Kota Tangerang, Jokowi Sebut Matematika dan Sains Kerangka Inovasi

Adapun suka duka yang dirasakan sebagai petugas Panwascam, papar dia, itu normatif. Namun yang sedikit menguras tenaga adalah saat hari pencoblosan. Ini nanti akan dialami anggota lama dan newcomers Panwascam.

“Di hari itu, saat punggut hitung yang agak lumayan, capeknya, waktunya dan pikirannya kita tuangkan semuanya. ” tandasnya. (aputra)

kompetisi potret Banten

Komentari Berita Ini

Tidak ada komentar

Melompat ke kolom komentar

Belum ada komentar!

Anda dapat menjadi orang pertama yang menulis komentar.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.