kanal partai gerindra

Subadri Lengser, Namin Direstui DPP Golkar Jadi Ketua DPRD Kota Serang

0

ketua dprd kota serang

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) menyepakati Namin menjadi Ketua DPRD Kota Serang menggantikan Subadri Ushuludin. Kesepakatan itu disampaikan DPP melalui surat rekomendasi yang diberikan langsung kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Serang.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Serang, Ratu Ria Maryana, membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, Namin yang juga Sekretaris Fraksi Golkar di DPRD Kota Serang itu sosoknya direspon positif oleh DPP untuk menggantikan Subadri Usuludin sehingga tidak membutuhkan waktu lama.

“Pengganti Ketua DPRD berdasarkan surat DPP, yakni Pak Namin,” kata Ratu saat dihubungi wartawan, Selasa (14/11/2017).

Ia berharap, Namin yang juga politikus senior di Partai Golkar Kota Serang tersebut dapat mengemban amanah dengan sebaik baiknya. Jangan sampai terulang hal hal serupa seperti dilakukan Subadri Ushuludin.

“Semoga setelah dilantik nanti bisa lebih amanah terhadap masyaratak kota serang. Bisa lebih bersinergi dengan Partai Golkar,” ucapnya.

Diketahui, sebelumnya Subadri Ushuludin diberhentikan dari jabatannya sebagai Ketua DPRD Kota Serang. Pemberhentian Subadri menjadi anggota diberitakan lantaran ngotot maju di Pilkada Kota Serang 2018.

Terkait dengan pengusungan calon dari beringin sebelumnya karena Golkar telah menetapkan Vera Nurlaila Jaman sebagai Calon Wali Kota Serang periode 2018-2023 dari partai tersebut.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kota Serang, Komarudin menyatakan, tahapan selanjutnya yang akan dilakukan adalah memberikan surat keputusan DPRD Kota Serang tersebut kepada Gubernur Banten dan Walikota Serang.

Adapun waktu maksimal surat peresmian pengantian pimpinan Ketua DPRD adalah 30 hari. “Sekarang kan lagi beres-beres dulu, kemungkinan besok akan diberikan,” katanya belum lama ini.

Komarudin mengatakan, berdasarkan proses yang dilakukan adalah melalui rapat pimpinan Dewan yang kemudian menghasilkan dua produk, yaitu rapat Bamus dan pergantian pimpinan untuk mengisi kekosongan.

“Namun dari hasil PAW ini, hanya digantikan sebagai pimpinan saja, pak Subadri kembali menjadi anggota DPRD dari Fraksi Golkar,” katanya.

Kemudian, saat ditemui di kediamannya, (9/11/2017) lalu, Subadri mengaku legowo atas hasil tersebut. Ia memutuskan, tidak akan melanjutkan persoalan ini ke ranah lain termasuk ranah hukum.

“Ya bukti dari saya legowo soal ketua DPRD adalah, saya tidak akan melanjutkan persoalan ini. Walaupun sebenarnya banyak celah diputusan ini,” ujarnya. (rhn)

 

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya
Angkasa Pura II

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

non vel, risus. libero pulvinar ut