Ini Reaksinya Saat Para Purna Paskibraka Banten Nobar Film ‘SIAP GAN’

purna paskibraka banten

BANTEN,PenaMerdeka – Bagi sebagian orang, masa lalu memang selalu indah untuk dikenang. Seperti yang dirasakan para Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Provinsi Banten pada saat nonton bareng film ‘SIAP GAN’ di Bioskop XXI, Lippo Karawaci, Tangerang, Minggu (12/11/2017) kemarin.

Para pengurus dan anggota PPI Provinsi Banten memang secara khusus mengadakan acara nobar film ‘SIAP GAN’ yang di dalamnya mengisahkan tentang pasukan pengibar bendera merah putih.

“Film ini merupakan kebanggaan kita dan anggota paskibraka yang diangkat menjadi film ‘SIAP GAN’. Kita PPI Banten harus dukung film tersebut,” kata Imam Santoso, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Provinsi Banten ditemui usai nobar.

Acara nobar ini juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten, Deden Apriandhi dan jajaran. Hadir juga Wakil Ketua DPRD Banten Adde Rosi Khoerunnisa selaku Pembina PPI Provinsi Banten.

“Film ini juga mengajak para senior senior yang pernah menjadi paskibraka untuk mengenang masa masa pada saat pelatihan menjadi paskibraka,” ujar Imam didampingi istrinya, Rita Prameswari yang juga merupakan anggota Purna Paskibraka.

Film ‘SIAP GAN’ nampaknya benar-benar berhasil membuat para penonton di Studio 1 XXI Lippo Karawaci yang sebagian besar tim Paskibraka Indonesia bernostalgia sampai ‘baper’.

Terdengar beberapa celotehan di dalam studio spontan menimpali sejumlah adegan yang berlangsung.

“Cie, cie,” tutur sejumlah penonton saat menyaksikan adegan pemeran utama laki-laki bernama Prabu sedang memberi perhatian dan motivasi kepada pemeran utama wanita bernama Nina atau Putri Andini.

Mungkin saja, adegan itu mengisahkan pengalaman pribadi dari beberapa purna paskibraka yang akhirnya menjalin kisah cinta dengan sesama paskibraka saat menjalani pelatihan dulu.

Tentu, banyak kisah lain yang membuat mereka bernostalgia saat menonton film yang disutradarai Ody C. Harahap itu. Seperti tentang kedisiplinan, dinamika antar anggota paskibraka, hingga suka duka saat menjalani pelatihan.

“Bagaimana teman-teman, seru nggak filmnya? Yang pasti, ini pembelajaran buat saya, dan juga ini mengenang masa lalu kita semua. Kita dulu seperti itu,” kata Wakil Ketua DPRD Banten, Adde Rosi Khoerunnisa menyapa para Purna Paskibraka yang pada saat menjadi anggota Paskibraka Jawa Barat pada 1999 lalu, pernah bertugas menjadi pembawa baki bendera.

Menurut Aci -sapaan akrab Adde Rosi-, film ‘SIAP GAN’ memberikan banyak inspirasi kepada anak-anak muda, salah satunya bagaimana perjuangan untuk menjadi paskibraka.

Film ini juga menunjukkan tingginya jiwa nasionalisme dan kecintaan terhadap NKRI.

“Pesan moral dari film ini menunjukkan bahwa purna paskibraka bukan hanya sekadar mengerek bendera. Film ini membawa kita cinta kepada tanah air, kita harus apresiasi,” tutur istri Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy ini. (fred)

 

Disarankan
Click To Comments