Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Siswa Lulusan SMK-N 1 Kota Tangerang Kerap Diburu Perusahaan Pencari Kerja

0 430

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Diakui pihak SMK Negeri 1, Kota Tangerang, karena kerap sudah mengantongi prestasi, banyak siswa lulusan SMK yang dipimpim Hj. Ariasni, mampu diserap perusahaan besar pencari kerja.

SMK-N 1 juga disebutkan sudah melakukan pola kerjasama dengan perusahaan. Jadi kata dia, otomatis dengan memenuhi kompetensi siswa maka sekitar 100 perusahaan sudah langganan meminta lulusan dari anak didiknya.

“Ada seratus perusahaan yang kita ajak kerjasama, dan hampir setengahnya sudah melakukan MoU dengan kita untuk menyerap siswa lulusan SMK kami,” ujar Ariasni, Kepala SMK N 1, Kota Tangerang, kepada wartawan Selasa (27/3/2018).

Tetapi, setelah lulus, siswa ada juga yang meneruskan ke jenjang kuliah, jadi kita belum dapat memenuhi 100% permintaan tenaga kerja perusahaan.

Ia mengaku, tingginya permintaan dari dunia usaha akan lulusan SMKN 1 Kota Tangerang lantaran kualitas lulusan yang dihasilkan cukup handal dan mumpuni untuk langsung terjun ke dunia kerja.

“Anak anak dituntut tidak cukup mengutamakan kepintaran dan disiplin dalam menghadapi dunia kerja. Jadi siswa lulusan SMK kami juga dituntut memiliki keterampilan yang memadai sehingga nantinya mampu bersaing,” kata Ariasni menambahkan.

Terlebih perusahaan yang digandeng nerupakan perusahaan perusahaan besar. Fasilitas penunjang terus diupayakan lebih maksimal. Terlebih untuk jurusan multimedia dan teknik komputer jaringan.

“Kita punya 7 lab, dan saat ini digunakan anak – anak untuk menggelar ujian, dan itu masih kurang. Akhirnya kita lakukan dengan 2 sesi, tapi kedepan akan kita tingkatkan fasilitasnya,” jelasnya.

Makanya secara prestasi selain siswa lulusan SMK kami selalu dibidik perusahaan besar, dengan memaksimalkan fasilitas yang telah ada, mereka juga beberapa waktu lalu sempat meraih juara ke dua lomba short movie ajang tahunan tingkat nasional.

“Di ajang Flight 915 Nurul Fikri Boarding School (F915NFBS) di Serang, Banten, pada 24-25 Maret 2018 mereka meraih prestasi dengan judul ‘Kita Satu’ berdurasi lima menit,” ucap Ariasni.

“Alhamdulillah, ini prestasi kedua siswa kami setelah mengikuti tiga lomba film di kota maupun di provinsi Banten,” katanya.

Ia mengaku, kendati SMKN 1 Kota Tangerang adalah wadah untuk mendidik siswa- siswi tentang berbagai hal yang berhubungan dengan dunia kerja, namun ia berharap setelah menamatkan studinya maka tidak melulu harus mencari kerja, tetapi bisa menciptakan peluang kerja sendiri.

Siswa Lulusan SMK kalau bisa menciptakan peluang sendiri, kenapa tidak,” pungkasnya. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...