Ditengtang Aktivis, Bupati Zaki : Stop Proyek Sodetan Sungai Cisadane

sungai cisadane

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Menanggapi aksi penolakan Sodetan Sungai Cisadane di desa Cihuni, Pagedangan Kabupaten Tangerang dari sejumlah Aktivis Lingkungan Hidup, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menyatakan bakal menghentikan segala aktivitas penyodetan tersebut.

“Sudah kami layangkan surat laporan ke balai besar dan kami juga sudah layangkan surat ke Summarecon untuk menyetop segala aktivitas sodetan tersebut,” ungkap Bupati, menanggapi protes sejumlah aktivis lingkungan hidup yang tergabung dalam Yayasan Peduli Lingkungan Hidup (YAPELH) dan Cisadane Ranger Patrol (CRP), Kamis (16/11/2017).

Ditanya terkait apakah nanti akan ada tindakan berupa penyegelan dilokasi sodetan Sungai Cisadane oleh Satpol PP Kabupaten Tangerang, Bupati menegaskan pihaknya akan menggelar rapat koordinasi.

“Akan dirapatkan dengan Kepala Dinas Bina Marga, untuk sementara Camat dan Satpol PP kecamatan pagedangan yang bergerak ebih dahuLU,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya sejumlah aktivis lingkungan hidup menentang adanya pembangunan proyek Sodetan Sungai Cisadane oleh pengembang Summarecon Serpong.

Para aktvis berpendapat lantaran muaranya persis berada dibawah jalur pipa Gas Desa Cihuni, Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang.

“Kita kecam keras dan tolak, karena diduga belum Kantongi izin dari BBWSC, ” ungkap Denny Trie Permana, Koordinator Aksi, Selasa, (14/11/2017).

Selain karena disinyalir belum memiliki izin dari Balai Besar Wilayah Sungai Cisadane Ciliwung (BBWSC), sodetan tersebut dapat berdampak pada terganggunya ekosistem DAS, juga dapat mencemari perairan sungai. (sarinan)

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah