Warga Islamic Vilage Khawatirkan Kualitas Pembangunan Turab

Pembangunan turab kali Islamic Vilage Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang dengan panjang sekitar 400 meter lebar 4 meter diduga proses pembangunnya asal jadi. Pasalnya banyak yang menilai turab tersebut diduga tidak menggunakan pondasi baru.

AMD (34) Warga sekitar Islamik Vilage kepada Pena Merdeka, Rabu(20/4) mengatakan, pembangunan turab tersebut baru selesai sekitar 3 bulan lalu, tetapi saat ini dinding turab tersebut sudah mengalami keretakan, ia menilai pengerjaanya tidak menggunakanya standar RAB.

“Dikhawatirkan bangunan tersebut tidak akan bertahan lama, apalagi di bibir kali terdapat bangunan sekolah,”ujarnya.

Biaya pembangunan turab menurutnya dari Anggaran Pembalanjaan Daerah (APBD) tahun 2015 dan di kerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum Binamarga dan Pengairan Kabupaten Tangerang. “Semestinya pembangunan tersebut mendapat pengawasan Dinas terkait. Agar, tidak terjadi pembangunan asal jadi.”

Lebih lanjut AMD menambahkan, tentunya pembangunan turab kali tersebut tidak menelan biaya yang sedikit, terlebih dana tersebut dari APBD yang berarti dana bersumber dari masyarakat. Semestinya pihak pemborong dan pemerintah ambil keuntungan.

Sementara, Septian Kasi Dinas PU Binamarga dan Pengairan Kabupaten Tangerang saat di komfirmasi melalui jaringan telpon selulernya tidak menjawab. (nan)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah