Tampil Beda Berani Mengupas Tuntas

Geger, Warga Kota Serang Kaget Babi Berkeliaran di Kampus UIN Banten

0
babi berkeliaran hutan
Tiga ekor babi hutan berkeliaran, dikabarkan habitatnya rusak karena ulah manusia

KOTA SERANG-Warga Andamui, Curug, Kota Serang digegerkan sejumlah Babi berkeliaran di sekitar Kampus B Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Tidak hanya warga yang merasa terganggu dengan Babi hutan tersebut, para mahasiswa yang hendak ke kampus merasa khawatir kalau nanti dapat mengganggu aktifitas mereka.

Informasi yang diperoleh, binatang yang kerap tingga di hutan itu muncul di area kampus Fakultas Tarbiyah dan Keguruan itu berjumlah tiga ekor. Sementara Babi berkeliaran tersebut diketahui belum diketahui persis darimana munculnya.

Namun dari sejumlah keterangan menyebutkan binatang liar itu datang dari arah Selatan Andamui. Babi itu diduga kelaparan lantaran tidak ada lagi sumber makanan yang tersedia.

Penyebabnya, hektaran kebun dan hutan milik warga ditebangi untuk dijadikan perumahan dan kos-kosan mahasiswa sehingga babi berkeliaran di lingkungan warga juga.

“Tadi kita baru pulang dari kampus, pas itu liat ada Babi, astaga,” kata seorang mahasiswa, Lailatusyarifah kepada wartawan, Senin (20/11/2017) sore.

Ia belum mengetahui dari mana asal binatang mamalia tersebut sebab langsung meninggalkan lokasi. Ia khawatir dapat menyerang dirinya dan warga lain.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari warga sekitar soal berkeliaran babi tersebut. Sebagian narasumber yang enggan disebutkan identitasnya babi itu diduga milik seorang warga Andamui. (rhn)