Arist Sirait Minta DPRD Banten Kawal Anggaran Perlindungan Anak

BANTEN,PenaMerdeka – Arist Merdeka Sirait, Ketua Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak, mengapressiasi adanya regulasi di Provinsi Banten yang mengatur soal perlindungan kepada anak di bawah umur.

Saat acara pertemuan pada Rabu (22/11/2017) siang, pria dengan khas bewok itu mendatangi Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, Adde Rosi Khoerunnisa.

“Kedatangan kami ke sini untuk meminta dukungan Ibu sebagai pimpinan DPRD Banten untuk memperkuat gerakan perlindungan anak di Provinsi Banten,” kata Arist Merdeka ditemani pengurus Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Provinsi Banten.

Arist berharap DPRD Banten sebagai penentu kebijakan agar mendorong dan mengawal anggaran yang memadai untuk pelaksanaan program perlindungan.

Secara khusus, Arist juga mengapresiasi adanya Peraturan Daerah (Perda) tentang Ketahanan Keluarga di Provinsi Banten yang di dalamnya diatur tentang perlindungan terhadap anak.

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi kebijakan DPRD Banten yang membuat perda ketahanan keluarga,” ujar Arist.

Aktivis anak itu menyebut bahwa kedatangannya mensosialisasikan gerakan perlindungan anak kepada mahasiswa Fakultas Hukum di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten.

“Kami mendorong didirikan jurusan yang konsen perlindungan terhadap anak. Mudah-mudahan terlaksana. Selama ini soal anak hanya sebagai sisipan di materi tentang Ilmu Hukum,” terangnya.

“Kami juga mohon dukungan legislatif,” kata Arist yang mengaku akan mendatangi suku Baduy di Kabupaten Lebak mensosialisasikan gerakan ini kepada masyarakat adat Baduy. (fred)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah