Toyota Luncurkan Robot T-HR3 yang Dikendalikan Manusia

Robot T-HR3 yang Dikendalikan Manusia

TOKYO,PenaMerdeka – Gandeng Partner Robot Division, Toyota menunjukkan robot T-HR3 humanoid. Replika ini dapat dikontrol jarak jauh dengan menggunakan unit pengontrol yang bernama Master Maneuvering System.

Seperti dilansir dari Autobog, pada unit pengendali tersebut, ada delapan Torque Servo Modules, sedangkan pada mesin pengemdali itu sendiri ada 13 modul yang sama.

Cara menggunakannya adalah dengan menggunakan unit pengendali utama untuk manusia, dan setiap gerakan selanjutnya akan ditiru oleh mesin penggerak ini. Visinnya adalah bisa disaksikan oleh manusia yang mengendalikan menggunakan kacamata VR yang digunakan.

Melalui ciptaan ini, Toyota mencoba mengeksplorasi teknologi terbaru agar penanganan interaksi fisik yang aman antara mesin ini dan lingkungannya, serta sistem operasi baru yang bisa meniru gerakan manusia.

Kemampuan seperti itu memang dianggap sangat berguna untuk situasi seperti di daerah bencana alam, lokasi konstruksi, rumah sakit bahkan ruangan tersebut.

Berat mesin penggerak ini mencapai 75 kg, dan tinggi 1.540 mm. Robot T-HR3 akan tampilkan di pameran robot internasional Tokyo yang akan berlangsung mulai 29 November hingga 2 Desember mendatang. (riri/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah