Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Kenali Perbedaan Migrain dan Sakit Kepala

Sakit Kepala
Kenali perbedaan penyakit ini yang Anda sering terkeco.

JAKARTA,PenaMerdeka – Ahli saraf dari Klinik Ortopedi Kerlan-Jobe di Los Angeles, dr Vernon Williams menyatakkan bahwa migrain dan sakit kepala bisa disebabkan saat pembuluh darah, otot, dan saraf di kepala terlalu terangsang. Namun, keduanya merupakan kondisi yang sangat berbeda.

Bila struktur sensitif nyeri ini bisa menjadi terlalu aktif atau aktivitas kimia di otak berubah. Maka kita akan siap merasakan sakit kepala yang membuat sangat tidak nyaman dr Vernon Williams menegaskan.

Oleh karena itu, agar mendapat pengobatan yang tepat dan benar, Anda harus mengetahui perbedaannya. Berikut ulasan perbedaanya yang sudah dirangkum oleh PenaMerdeka.com untuk Anda :

1. Letak rasa

Umumnya, rasa biasa akan muncul di beberapa lokasi tertentu. Seperti bagian depan, belakang, atau atas. Sedangkan rasa migrain lebih spesifik, yakni di belakang mata. Dalam kondisi seperti ini, mata akan terasa sakit saat muncul.

2. Gejala tambahan yang mengiringi

Sakit biasa umumnya tak disertai dengan gejala tambahan yang mengiringi. Sedangkan migrain disertai rasa berdenyut, gangguan penglihatan seperti penglihatan kabur dan bisa terjadi kepekaan terhadap cahaya juga rasa mual.

3. Respons terhadap obat

Meski terasa sakit sekali, sakit kepala biasa akan mereda setelah pemberian obat. Berbeda dengan migrain yang tidak merespons semua obat. Namun migrain bisamereda setelah diberi obat yang diresepkan dokter dan efeknya akan terasa setelah beberapa waktu. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan