Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Hari ini, Penyidik Polda Metro Sambangi KPK Periksa Setya Novanto

0 48
Setya Novanto
Hari ini penyidik Polda Metro akan mengunjungi KPK dengan tujuan memeriksa terduga kasus e-KTP.

JAKARTA,PenaMerdeka – Penyidik Polda Metro Jaya hari ini akan mengunjungi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memeriksa Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) di kapasitasnya sebagai saksi kasus kecelakaan tunggal di Permata Hijau, Jakarta Selatan.

“Pada besok (Kamis) rencananya kami akan melakukan pemeriksaan terhadap kasus e-KTP di KPK langsung,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Halim Pagarra di Jakarta, Rabu, Kemarin (22/11/2017).

Ia mengatakan, penyidik Polda Metro Jaya sudah berkoordinasi dengan pihak KPK yang akan menyiapkan ruangan untuk pemeriksaan Setya Novanto. Halim mengaku siap hadir langsung mendampingi empat penyidik Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya saat pemeriksaan.

Penyidik kepolisian akan meminta keterangan Ketua DPR ini terkait kegiatan di dalam kendaraan sebelum terjadinnya kecelakaan. Aktivitas dia di dalam mobil, apakah benar dia melakukan pembicaraan dengan pengemudi di depan.

Penyidik juga akan menanyakan kepada tersangka kasus dugaan korupsi proyek pengadaan kartu tanda penduduk berbasis elektronik (e-KTP) ini perihal dengan kaca kiri bagian belakang yang pecah dicocokkan dengan keterangan saksi ahli.

Halim menyatakan kembali, dirinya akan siap menerima pengemudi kendaraan yang ditumpangi ketua umum partai Golkar sekaligus tersangka kecelakaan tunggal itu yakni, Hilman Mattauch sebelum menuju ke gedung KPK.

Penyidik sudah menetapkan tersangka pengemudi mobil Hilman Mattauch yang dijerat Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Darat pada Pasal 283 tentang melakukan kegiatan saat mengemudi dan Pasal 310 tentang kelalaian yang menyebabkan orang terluka atau meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...