Swiss akan Bayar Hampir Rp1 Miliar Jika Pindah ke Desa Indah Ini

desa indah
perkampungan Albinen di Swiss terancam kosong karna penduduknya eksudus beberapa tahun ini.

VALAIS,PenaMerdeka – Sebuah desa indah di Swiss mempertimbangkan agar menawarkan uang sebesar 53.000 poundsterling atau sekira Rp954,1 juta (hampir Rp1 miliar) kepada keluarga yang bersedia pindah ke sana. Tawaran tersebut dibuat untuk membantu menghentikan eksodus dari komune.

Warga sebuah perkampungan kecil di barat daya Swiss memilih pada sebuah kebijakan yang akan menawarkan uang kepada orang luar jika mereka pindah ke sana.

Desa indah itu bernama Albinen tersebut berada di dekat Leukerbad, Valais, Swiss. Otoritas setempat khawatir eksodus penduduk akan ada dalam beberapa tahun terakhir yang akan membuat desa tersebut kosong.

Banyak rumah di kampung itu di wilayah Albinen itu digunakan sebagai rumah liburan. Perwakilan komune, Beat Jost, kepada kantorberita Swiss, ATS, menyatakan bahwa tiga keluarga sudah meninggalkan desa baru-baru ini dan pindahnya delapan murid berarti sekolah setempat akan ditutup.

Menurut proposal, keluarga yang memutuskan untuk membeli atau membangun rumah di perkampungan tersebut akan segera ditawari uang sebesar 19.000 poundsterling per orang dewasa dan 7.600 poundsterling per anak.

Sedangkan keluarga yang beranggotakan empat orang akan ditawari  53.000 poundsterling agar pindah ke sana. Namun, ada ketentuan tersendiri bagi calon penduduk. Yakni, harus berusia di bawah 45 tahun dan harus bersedia tinggal minimal sepuluh tahun di sana.

Ketentuan lainnya adalah rumah yang sudah mereka beli atau bangun harus bernilai setidaknya senilai 152.000 poundsterling dan harus menjadi tempat tinggal utama mereka.

Desa indah itu siap membayar polisi dengan dana sekitar 76,4 ribu poundsterling setahun. Otoritas setempat kepada penduduk menyatakan bahwa masyarakat bisa mendapat keuntungan melalui pajak dan kontrak konstruksi. (PenaMer)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah