Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Perda Ketahanan Keluarga Banten,  Adde Rosi : Bukti Pemprov Fokus Lindungi Anak

0 55

BANTEN,PenaMerdeka – Wakil Ketua DPRD Banten Adde Rosi Khoerunnisa ketika disambangi Arist Merdeka Sirait, Ketua Komisi Perlindungan Anak Nasional mengaku bahwa perlindungan dan perkembangan anak di Banten sudah mengantongi Perda Ketahanan Keluarga.

Politisi Golkar ini bahkan memastikan dibuktikannya bahwa pada tahun anggaran 2018, DPRD Banten mendorong adanya payung hukum dari Perda tersebut.

“Legislatif akan dorong (anggaran untuk program perlindungan anak), tinggal nanti teknis pelaksanaan program Perda Ketahanan Keluarga tersebut ada di eksekutif. Tapi saya yakin eksekutif, dalam hal ini Gubernur dan Wakil Gubernur Banten akan support juga,” kata Adde Rosi.

Dia kembali menegaskan, program perlindungan anak harus terintegrasi. Seluruh organisasi yang bergerak di bidang perlindungan anak harus bersinergi melakukan gerakan itu.

“Kalau parsial (jalan sendiri-sendiri), hasilnya tidak akan kelihatan hasilnya,” tutur wanita yang akrab disapa Aci  ini.

Lebih lanjut Aci mengatakan, sebenarnya Provinsi Banten ingin didorong sebagai provinsi layak anak. Akan tetapi, selain adanya regulasi Perda Ketahanan Keluarga karena target akan menjadi provinsi layak anak, nantinya 80 persen kabupaten dan kota juga harus layak anak juga.

“Intinya, untuk anak-anak Banten, saya (DPRD) siap untuk perjuangkan,” ujarnya. (fred)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...