Kenali Efek Negatif Stres pada Tubuh

Efek Negatif Stres pada Tubuh
Kondisi seperti ini harus diwaspadai karena bisa menimbulkan efek stres kepada tubuh.

JAKARTA,PenaMerdeka – Semua orang dipastikan pernah mengalami masa efek negatif stres. Yang bikin membedakan dari setiap orang yang berada pada kondisi tersebut, sejauh mana tingkat kondisi itu yang akan dialaminya.

Bagi sebagian orang, kondisi tersebut yang ringan mungkin dapat berdampak positif. Namun, ketika kondisi itu sudah masuk kategori tinggi, maka berpotensi terhadap munculnya arah yang sedikit miring.

Berikut dampak yang akan ditimbulkan efek negatif stres yang sudah dirangkum oleh PenaMerdeka.com untuk Anda :

1. Sakit kepala

Sakit kepala sering dikaitkan dengan kondisi ini cenderung memburuk seiring berjalannya hari dan disebabkan oleh kontraksi otot kulit kepala. Meditasi atau yoga dapat membantu. Anda juga bisa meminimalisasinya dengan mandi air hangat atau konpres dengan mengenakan air dingin.

2. Mulas

Kondisi tersebut bisa meningkatkan jumlah asam lambung, yang kemudian menyebabkan rasa terbakar di dada Anda naik dari esofagus. Dalam kondisi itu, Anda dapat mencoba agar meminum segelas susu hangat. Atau mungkin Anda coba untuk makan sedikit, namun sering, dan jangan makan terlalu larut malam.

3. Masalah usus

Usus disetir oleh sistem otonom, bagian dari sistem saraf yang menangani banyak fungsi tubuh. Hormon tersebut tampaknya mengatur ulang ini sebagai bagian dari respons fight-or-flight, dan isi perut beroperasi secara tak menentu.

4. Insomnia

Gangguan tidur adalah hal yang sangat paling sulit dilakukan saat efek negatif stres. Sedikit olahraga pada siang hari bisa mengurangi hormon kondisi tersebut dan dapat membantu tidur. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah