Baznas Kota Serang Bantu Rp 51 Juta ke 218 Guru

0 64

KOTA SERANG- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Serang menyalurkan bantuan total sebesar Rp 51 juta kepada 218 Guru Paud, TK/RA, Madrasah, Majelis Talim, Masjid dan Mushalla se-Kota Serang.

Kegiatan sumbangan berlangsung pada Kamis (23/11/2017) sore di Kantor Baznas, Jalan Ahmad Yani, Pisang Mas, Kota Serang.

Pantauan wartawan, penyaluran bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Umum Baznas Kota Serang, Habibi Asyafah, Wakil Ketua, Amas Tadjuddin, dan HM Sibromalisi, dan HM Tamim.

Ketua Umum Baznas setempat, Habibie Asyafah, dalam amanatnya di hadapan ratusan para penerima bantuan mengatakan, pada intinya dana yang terkumpul dari para “aghniya” (pembayar zakat) selama tahun 2017.

Menurutnya, akan disalurkan sesuai alokasi “asnaf” atau “mustahik” (yang berhak menerima zakat) untuk sedikit membantu beban kehidupan yang sangat berat menuju kehidupan yang lebih baik.

Termasuk kata dia untuk para guru yang tersebar di lembaga pendidikan PAUD, TK/ RA, Madrasah dan Majelis Ta’lim, sedangkan masjid dan mushala khusus sumber dananya berasal dari infaq.

“Baznas Kota Serang hanya menyalurkan dana ZIS kepada masyarakat untuk berbagi antara para “aghniya” dengan kaum “mustadafin”. Sebab dalam kekayaan yang kita miliki terdapat amanah untuk orang lain khususnya para du’afa,” kata KH Habibie Asyafah.

Sementara itu Amas Tadjuddin menegaskan, sebagaimana fungsinya turut membantu kesuksesan program pemerintah Kota Serang. Sehingga dipandang perlu antara pemerintah dengan Baznas bersinergi mengatasi berbagai persoalan keumatan dan kemiskinan.

Kata Wakil Baznas Kota Serang yang juga Sekretaris Umum MUI ini kembali mengimbau, supaya seluruh umat Islam Kota Serang agar menitipkan zakat infaq dan sedekah kepada pihaknya. (rhn)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...