Pena Merdeka
Tampil Beda Berani Mengupas Tuntas

DPRD Kota Tangerang Gelar NgopiMen Berbagi Ilmu soal Fungsi Anggota Dewan

0

Fungsi Anggota Dewan

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sampai sejauh ini bisa saja masyarakat belum mengetahui terkait tentang fungsi Anggota Dewan sebagai wakil aspirasinya. Maka DPRD Kota Tangerang bersama Himpunan Mahasiswa Manajemen (Himamen) Unis Tangerang, adakan acara Ngopi Men (Ngobrol Pintar Dengan Parlemen).

Dalam acara yang berlangsung di ruang Paripurna Suparmi selaku Ketua DPRD Kota Tangerang mengaku bahwa dari Himamen meminta DPRD Kota Tangerang untuk memfasilitasi kegiatan Ngo Men dalam rangka mendalami fungsi  kegiatan Dewan sesungguhnya.

“Ini kegiatan positif tentu perlu didukung. Mereka ingin tahu politik itu apa, anggota dewan itu kerjanya ngapain aja, teorinya fungsi anggota dewan mereka tahu lantaran dapat dari kampus, tetapi secara praktiknya gimana. Mudah mudahan dari acara semacam ini mereka menjadi tahu,” kata Suparmi kepada wartawan, Kamis (28/09/2017) kemarin.

Sementara Suhaya, Wakil Rektor III Unis, dalam acara tersebut menyebutkan bahwa acara diikuti mahasiswa Unis ini merupakan pembelajaran di luar kampus. Dan sangat penting diikuti.

“Efek positif dari acara ini mudah mudahan kedepan dapat berkesinambungan. Mahasiswa tambah engeuh dengan tugas dan fungsi anggota dewan (DPRD),” ucapnya.

Dia kembali menyebutkan, Unis memiliki enam fakultas dan satu paska sarjana, selama ini ia mengaku pihaknya sudah meneken MOU dengan Walikota Tangerang terkait kerjasama dengan OPD yang berada di bawah naungan Pemkot.

Ketua Umum Himamenn Unis, Siti Munaroh menyebut bahwa tujuan dari acara Ngopi Men mahasiswa mengerti tentang birokrasi di Pemerintahan.

“Khususnya dalam tugas pokok dan fungsi pegawasan, legislasi serta budgeting dalam kerjasama membangun pemeritah daerah,” ucapnya.

Ia dalam kesempatan itu mengklaim bahwa rekan rekan kampusnya sangat antusias mengikuti acara.

Munaroh mengatakan, buktinya dari seratus anggota Himamen, ada sebanyak enam puluh lima orang yang mengikuti acara ini karena ingin tahu fungsi anggota dewan yang juga wakil rakyat tersebut. (yuyu)