Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

PP dan Kelurahan Pondok Pucung Kota Tangerang Gelar Penyuluhan HIV/AIDS

0 90

Penyuluhan HIV/AIDS

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) bersama Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Pedurenan lakukan penyuluhan HIV/AIDS.

Penyuluhan Deteksi HIV/AIDS yang berlangsung di aula Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang pantauan wartawan di lokasi warga nampak antusias yang diikuti puluhan pemuda setempat.

Ketua PAC PP Karang Tengah, Mayendra Wiranatakusumah mengatakan, tujuan kegiatan penyuluhan HIV/AIDS merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap masyarakat.

“Acara sosialisai ini bekerjasama dengan pihak Dinkes Kota Tangerang, khususnya Puskesmas Pedurenan tentang supaya masyarakat bisa tahu soal pencegahan, penanggulangan bahaya HIV/AIDS,” jelas Mahendra, Sabtu (25/11/2017).

Selain di Kelurahan Pondok Pucung, penyuluhan deteksi HIV/AIDS, kata Mahendra menerangkan, kegiatan serupa sudah dilakukan juga sebelumnya di Kelurahan Pedurenan.

“Nanti akan ada kegiatan khusus, seperti PHBS yang merupakan program Pemerintah Kota Tangerang, maka kita selaku Ormas terus bersinergis dengan program-program Pemerintah,” ungkapnya.

Dengan adanya penyuluhan HIV/AIDS. Dirinya menghimbau kepada seluruh pemuda di Karang supaya menghindari pergaulan seks bebas dan jauhi penggunaan narkoba dengan jarum suntik.

Sementara Lurah Pondok Pucung, Hendriyanto mengapresiasi adanya penyuluhan soal bahaya HIV/AIDS oleh Ormas PP yang bekerjasama dengan pihak Kelurahan Pedurenan.

“Kegiatan ini sangat positif, karena kegiatan ini langsung mengarah pada kepentingan-kepentinga masyarakat luas.”

“Kita dari Pemerintah Kota Tangerang, khususnya Kelurahan Pondok Pucung selain telah melakukan penyuluhan HIV/AIDS kedepan nantinya tetap bersinergis dengan PP Kecamatan Karang Tengah dengan melakukan kegiatan menanam 1000 pohon, pengelolahan Bank sampah dan pembuatan Biopori dibeberapa titik genangan banjir,” terang Hendry.

kita mendukung kegiatan ini, sebab pemuda bisa mendapat wawasan lebih terkait dengan sisi kehidupan jaman sekarang.

“Maka pemuda harus bisa menghindari yang namanya sex bebas, narkoba, sebab dari situ awal mula HIV/AIDS menjangkit. Penyuluhan HIV/AIDS kegiatan bagus,” pungkasnya. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...