kanal partai gerindra

Muka Jimly Asshiddiqie Sumringah Saat Pelantikan ICMI Kota Tangerang

Ada yang beda saat acara pelantikan pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kota Tangerang berlangsung. Raut muka Jimly Asshiddiqie mendadak sumringah. Rupanya Ketua Umum ICMI Pusat tersebut terharu atas rancangan sambutan panitia, karena Jimly tepat di hari itu tengah merayakan hari jadinya yang ke enam puluh.

Selain menyelenggarakan agenda pelaksanaan pelantikan, pada Senin (18/4/2016) di Aula Utama Kampus UNIS Tangerang, panitia juga sekaligus melaksanakan pengukuhan kepada jajaran Majelis Pengurus Daerah ICMI Orda Kota Tangerang periode 2016-2021.

Dalam kesempatan tersebut, Surat Keputusan melantik A. Jazuli Abdilah sebagai Ketua, Hilman selaku Sekretaris dan Ahmad Sauqi yang dipercaya sebagai Bendahara Umum dibacakan langsung oleh H. Achmad Safari, Sekjen ICMI Orwil Banten disaksikan langsung Ketua Umum ICMI Pusat, Jimly Asshiddiqie, SH. dan jajarannya.

Jimly Asshiddiqie dalam sambutan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran pengurus yang baru dilantik, terlebih saat masuk aula acara ia mendapat surprise lagu ulang tahun dan tarian lenggang Cisadane dari siswa siswi SDN 15 Kota Tangerang dan Rumah Belajar Anak Langit, karena kebetulan kata Jimly mengaku pada hari yang sama ia tepat berusia 60 tahun.

“Saya bangga atas acara ini, hanya di Kota Tangerang saya langsung hadir acara seperti ini, karena biasanya saya hanya menghadiri pelantikan untuk pengurus tingkat provinsi atau Organisasi Wilayah (Orwil).”

Secara khusus saya berpesan agar ICMI di Kota Tangerang mampu bersinergi dengan semua lapisan terutama dengan memperkuat basis kampus sekaligus pembentukan Orsat-Orsat yang akan memudahkan implementasi program-program ke depan. ICMI harus menampilkan wajah Islam yang bisa mengakomodir seluruh potensi masyarakat.

Kemudian ia melanjutkan, tantangan hari ini sangat kompleks. Secara khusus juga saya menitipkan ICMI kepada jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Saudara Wakil Walikota, Ibu Ketua DPRD, Kapolres Metro Tangerang dan lainnya agar bisa bersinergi dengan ICMI Kota Tangerang, kata Jimly berharap.

Ketua Umum ICMI Orda Kota Tangerang, A. Jazuli Abdillah, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas suksesnya acara ini. “Saya mengapresiasi kepada seluruh tamu yang hadir, tanpa kerjasama dan partisipasinya acara ini tidak akan terlaksana dengan baik.”

Menurut Jazuli, untuk melangkah kedepan ICMI Kota Tagerang menghindari sikap elitis dalam menjalankan organisasi, karenanya kami mengakomodir model pemikiran apapun yang muncul, apalagi kata Jazuli di era digital saat itu. “Mohon doa restu semua pihak buat kami, ucapnya yang disambut aplaus oleh undangan.

Sekitar 300 orang yagng hadir, termasuk tamu undangan Wakil Walikota, H. Sachrudin, Ketua DPRD Suparmi, Kapolres Metro Tangerang, Rektor UNIS, Rektor UMT, Ketua Umum MUI, para Dosen dan perwakilan mahasiswa di wilayah Tangerang, pimpinan ormas. (angga)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya
Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Komentar telah ditutup.

fringilla massa libero. elit. felis lectus dapibus ut efficitur. odio ipsum libero