Pena Merdeka
Tampil Beda Berani Mengupas Tuntas

Manchester City Imbangi Rekor Kemenangan Arsenal dan Chelsea

0

Manchester,PenaMerdeka – Manchester City berhasil memetik kemenangan 2-1 atas lawannya West Ham United di Etihad Stadium, Senin (4/12/2017) dini hari tadi WIB. Kemenangan ini merupakan hasil ke-14 dari 15 atas pertandingan di Liga Inggris musim 2017/2018. Kendati demikian, rekor tidak terkalahkan (14 menang dan 1 seri) masih bertahan. Hasil positif ini membikin posisi The Citizens tak mengalami perubahan derastis. Pasukan Pep Guardiola masih bertengger di urutan pertama dengan raihan 43 poin.

Sepasang gol tuan rumah masing-masing dikeluarkan oleh Nicolas Otamendi (57′) dan David Silva (83). Sementara itu West Ham hanya bisa mencetak satu gol lewat sundulan Angelo Obinze Ogbonna. Pada pertandingan tersebut, peluang pasukan Pep Guardiola merebut tiga poin sangat besar. Merujuk dari penguasaan bola tuan rumah dengan hasil persentase (78%-22%). Namun, mereka sempat dikejutkan dengan gol Ogbonna pada menit akhir babak pertama.

Berawal dari sepak pojok, umpan silang dari Aaron Cresswell berhasil dituntaskan dengan sangat sempurna oleh pemain berkepala plontos tersebut. Penyerang tersebut pun berhasil tercatat sebagai pemain keempat Italia yang mencetak gol untuk West Ham. Kedudukan 0-1 West Ham bertahan hingga babak pertama usai. Mengawali babak kedua, Guardiola membuat inisiatif agar melakukan perubahan pemain. Danilo pun ditarik keluar dan digantikan Gabriel Jesus.

Perubahan ini membuat permainan Manchester City berkembang. Sergio Aguero dkk semakin rajin untuk menggempur pertahanan tim yang dijamu. Namun tuan rumah baru dapat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 57 melalui aksi Otamendi. Gol ketiga Otamendi ini dalam 10 pertandingan terakhirnya di Liga Inggris bersama Cityzen. Euforia tuan rumah akhirnya diakhiri David Silva di menit 83.

Manchester City pun akhirnya bisa keluar sebagai pemenang di pertandingan ini dengan skor 2-1. Selanjutnya, dalam 11 pertandingan terakhir di Etihad Stadium, Cityzen sudah mencetak 27 gol melawan West Ham. Adapun West Ham cuma mencetak tujuh gol saja. Hasil positif ini menyamai rekor kemenangan terpanjang pada satu musim yang dipegang Chelsea di musim lalu dan Arsenal (2001/2002). (riri/dbs)