Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Pemkot Bekasi Targetkan Universitas Negeri 2018-2023

0 64

BEKASI,PenaMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi gagal mempunyai universitas negeri sendiri dalam jangka waktu lima tahun ini. Namun, dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023, program pembangunan itu tetap dimasukan dalam skala prioritas.

“Emang lima tahun terakhir ini kita gagal bangun. Namun, lima tahun ke depan kita prioritaskan Kota Bekasi sudah mempunyai jenjang pendidikan tinggi ini,” ungkap Asisten Daerah (Asda) III Kota Bekasi, Dadang Hidayat di Bekasi, saat di hubungi oleh PenaMerdeka.com.

Menurut Dadang, rencana akuisisi Universitas Islam 45 memang belum kunjung menemukan titik terang. Karena itu, pemerintah sudah mencari jalan alternatif untuk membangun universitas negeri sendiri.

Saat ini, Pemkot Bekasi sudah menyiapkan dua lokasi untuk membangun jenjang pendidikan tinggi tersebut. Di antaranya ada pada wilayah Kecamatan Mustikajaya, dan Kranggan, Kecamatan Jatisampurna.

Dadang mengungkapkan, pemerintah masih ingin melakukan akuisisi Unisma agar ditingkatkan menjadi lebih tinggi. Meskipun nantinya dua lokasi yang sudah dipetakan dan dibeli pemerintah, Unisma diharapkan menjadi gedung yang rektorat dan gedung utama Universitas Negeri Bekasi (UNB).

“Kami masih terus berusaha merundingkan dengan pihak yayasan, sampai menemukan titik terang. Dalam pembentukan universitas negeri, pemerintah harus menyediakankan lahan 30 hektar minimal di satu hamparan dan dua lokasi tersebut sudah masuk kriteria,” paparnya. (ers/ewy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...