Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Jalan Rusak Akibat Galian Pipa Air, Warga Kota Tangerang Ngeluh

0 71

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pembuatan galian pipa air di Jalan Lingkungan Nagrak, RW 03, 05, dan RW 06 Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang membuat warga setempat komplain.

Proses pengerjaan jaringan pipa dianggap tidak sesuai dengan spesifikasi proses pembangunan. Akhirnya, selain merusak jalan lingkungan, namun membuat drainase warga tersumbat lantaran tanah yang masuk kedalam got tidak dibersihkan kembali.

Agus (41) warga Nagrak menduga pekerjaan galian pipa air tidak sesuai prosedur pelaksanaan. Sebab dalam proses setelah pengerjaan lubang tidak menggunakan alat pemadat (stamper) sehingga pada saat hujan tanah galian menjadi amblas dan struktur tanah menjadi bergelombang.

“Seharusnya penutupan lubang galian itu menggunakan alat pemadat, kalau turun hujan jalan lingkungan tidak amblas. Bukan hanya itu, tanah sisa galian menumpuk pada saluran drainase dan ini menyebabkan aliran air pembuangan tersumbat,” jelas Agus, Jumat (15/12/2017) kemarin.

Ia berharap supaya pihak terkait bisa memperbaiki kembali jalan lingkungan yang dilalui pembuatan jaringan galian jaringan pipa air seperti semula.

“Kami meminta agar jalan diperbaiki seperti sediakala, tanah yang masuk akibat pembangunan galian pipa air kedalam drainase kembali dibersihkan,” tandasnya. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...