Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Konsolidasi Pilkada Damai Kota Tangerang, Ini Kesepakatannya

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Konsolidasi Pilkada Damai di Kota Tangerang yang berlangsung di GOR Puri Beta, Larangan, Kota Tangerang, Sabtu (16/12/2017), menghasilkan sejumlah kesepakatan antara unsur Pemkot, Ormas, LSM, jajaran Kepolisian dan TNI serta Partai Politik (Parpol).

Acara yang sengaja digelar menjelang pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang pada 2018 mendatang dihadiri ratusan peserta yang juga melibatkan FKUB Kota Tangerang.

Hartoto, perwakilan dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mengatakan, sebaiknya semua unsur untuk mendapatkan hasil ‘Pilkada Damai’ dapat mengencangkan koordinasi. Baik dari penyelenggara, jajaran Kepolisian, TNI, Pemkot Tangerang (Kesbanglinmas) serta Ormas yang ada di Kota Tangerang.

Semua unsur menurutnya harus bisa berkoordinasi dalam semua tahapan Pilkada, ujungnya supaya berlangsung kondusif. Sekecil apapun informasi yang potensinya bisa membuat gaduh kondisi harus dilaporkan.

Politisi asal partai besutan Megawati Soekarnoputri bahkan menyebut siapapun calonnya masyarakat harus cerdas menghargai pemilih yang tidak sama dengan pilihannya.

Karena dia juga meyakini lantaran masyarakat di Kota Tangerang sudah cerdas menjalankan demokrasi secara sehat. Pemilih di Kota Tangerang sudah cerdas memilih figur calon pemimpinnya, sebab sebelumnya perjalanan dari penyelenggaraan Pileg, Pilkada sudah kerap dilangsungkan secara kondusif.

“Sekarang tinggal bagaimana parpol, ormas, penyelenggara, jajaran pemerintah, polisi, TNI untuk berkoordinasi dengan baik mengawal dan menciptakan Pilkada Damai,” kata pria yang kerap dipanggil Bang Toing kepada PenaMerdeka.com, di GOR Puri Beta, Larangan, Kota Tangerang, Sabtu (16/12/2017).

Dalam hal ini, Kesbangpol penggerak dari unsur Pemkot Tangerang untuk memfasilitasi kerja koordinasi menjelang pelaksanaan Pilkada Damai di Kota Tangerang kata dia patut diapresiasi.

Sementara Kapolsek Ciledug, Kompol Supiyanto mengatakan, selaku penanggungjawab di wilayah Kecamatan Larangan, Ciledug dan Karang Tengah akan berkoordinasi dengan semua unsur yang ada.

Pasalnya kata Kapolsek, suksesnya pemilihan walikota dan wakil walikota akan berdampak baik kepada semua aspek.

“Mudah-mudahan pertemuan ini bisa berdampak baik untuk penyelenggaraan Pilkada Damai di wilayah huku kami dan secara umum di Kota Tangerang. Mudah-mudahan aman tertib dan terkendali,” ucapnya. (deden)

PDAM Tirta Benteng
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

porta. efficitur. non commodo accumsan libero