Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Ribuan Warga Kota Tangerang Banjiri Acara Kecamatan Larangan Bersholawat

0 115

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Ribuan masyarakat dari berbagai wilayah di Kota Tangerang pada Minggu (17/12/2017) hadir membanjiri acara Kecamatan Larangan Bersholawat dalam rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Acara yang dilaksanakan di kawasan Puri Beta I, Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang dalam kesempatan itu diisi juga dengan sejumlah lagu-lagu bernuansa Islami serta tausiah keislaman.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah dalam sambutannya mengatakan, acara Kecamatan Larangan Besholawat, diharapkan bisa memperkuat satu kesatuan masyarakat untuk membangun wilayah Kecamatan Larangan lebih maju.

“Selain bisa membangun wilayah Larangan, acara ini juga bisa terus menjaga kerukunan antar umat beragama dan antar masyarakat se-Kota Tangerang,” ujar Walikota, Minggu (17/12/2017).

Dirinya juga mengajak seluruh warga Kota Tangerang untuk terus bersholawat untuk baginda Nabi Besar Muhammad SAW. “Maka terus bersholawatan dan jadikan sunah-sunah Rosulullah menjadi budaya Akhlakul Karimah Kota Tangerang,” harapnya.

Sementara itu Dimyati, Camat Larangan, Kota Tangerang, seusai acara menyatakan, acara Kecamatan Larangan Bersholawat ini digelar sengaja berbarengan dengan peringatan Maulid Nabi Muhamad, SAW.

Sesuai arahan Walikota Tangerang, sholawat untuk Rosululloh sangat penting dilakukan. Apalagi Kota Tangerang identik dengan julukan masyarakat yang ber-Ahklakul Karimah.

Dimyati menegaskan, kita jangan kendur membuat momen kebangkitan semangat membangun dengan jiwa yang bersih mengikuti tabiat, sunah dan prilaku positif dari nabi. Karakter kuat Rosululloh sangat relevan sekali untuk dibangun secara berkesinambungan sebagai penguatan jiwa masyarakat dalam kehidupan sosial.

“Banyak tujuan yang kita korelasikan untuk membangun jiwa masyarakat dalam momentum sholawatan dan peringatan Maulid Nabi ini,” tandas Dimyati.

Seperti diketahui, puluhan Ormas Islam, Karang Taruna, unsur OKP yang tergabung di KNPI, serta jemaah se-Kota Tangerang hadir mengikuti acara Kecamatan Larangan Bersholawat. (advetorial)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...