Satpol PP Bubarkan Aksi Tawuran Siswa SMK Tangerang

64

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang berhasil membubarkan rencana aksi tawuran siswa SMK Tangerang.

Puluhan oknum siswa yang dibubarkan petugas Satpol sedang berada di Taman Skate Board. Diketahui puluhan siswa yang hendak terlibat tawuran berasal dari SMKN 4, SMKN 2 dan SMK Yupentek Kota Tangerang.

A. Gufron Falfeli, Kabid Ketertiban dan Ketentraman pada Satpol PP Kota Tangerang mengatakan, para siswa yang kedapatan sedang bergerombol tersebu akhirnya diminta untuk kembali ke sekolah. Apalagi sebelumnya dikabarkan, di wilayah tersebut tawuran siswa SMK sudah kerap terjadi.

“Sesuai dengan arahan pimpinan, kita antar mereka sampai depan pintu gerbang sekolah untuk memastikan para siswa tersebut kembali kedalam lingkungan sekolah setelah kami berikan penyuluhan dan pembinaan kepada mereka,” terang Gufron, Senin (3/9/2018).

Gufron menambahkan, mereka lantas dilakukan pembinaan supaya mereka sadar. Pasalnya efek aksi tawuran siswa SMK bisa berakibat membahayakan jiwa mereka.

“Kemarin sejumlah siswa dari sekolah sama juga diamankan. Persoalannya sama mereka mau tawuran tapi diamankan kepolisian,” jelasnya.

Selain membubarkan paksa, pihaknya juga menyisir dibeberapa lokasi berbeda untuk meminimalisir aksi tawuran di Kota Tangerang.

“Ada beberapa lokasi yang kami curigai menjadi titik kumpul para pelajar tersebut diantaranya taman potret, taman Gajah tunggal, Cipondoh, Green Lake dan tanah tinggi, fly Over Sudirman,” ungkapnya.

Setelah menyisir sejumlah lokasi pihaknya juga merazia beberapa tempat yang disinyalir selain kerap menjadi tawuran siswa SMK dan pelajar lainnya dan menjadi lokasi favorit membolos.

“Alhamdulilah berjalan kondusif, karena di lokasi yang kami curigai menjadi tempat aksi tawuran hasilnya nihil,” tandasnya. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tahun Baru Islam
Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...