Jelang Natal, Sejumlah Gereja di Kota Serang Mulai Dipercantik

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Menyambut Hari Raya Natal yang jatuh pada Senin (25/12/2017) mendatang, sejumlah gereja di Kota Serang mulai melakukan sejumlah persiapan. Salah satunya menata ruangan seunik mungkin supaya menciptakan kenyamanan jemaat saat ibadah berlangsung.

Pantauan PenaMerdeka.com, hampir sejumlah tempat peribadatan kaum umat nasrani mulai dipercantik dengan seni dekorasi berbagai keunikan.

Misalnya, gereja yang biasanya tidak memiliki banyak aksesoris kini dari luar gereja sampai semua ruangan ditata dengan seindah mungkin. Salah satunya gereja yang berlokasi di Alun-alun Barat Kota Serang. Banyak sekali bunga bunga yang mulai dirapihkan untuk hari raya umat Kristiani dan Khatolik dalam perayaan Natal tersebut.

Pendeta HKBP Serang, Manuaran Hutabarat saat berbincang dengan PenaMerdeka.com mengatakan, dekorasi dilakukan semata untuk keberlangsungan ibadah yang digelar satu tahun sekali jemaatnya bisa berlangsung nyaman. Pasalnya ia meyakini, keindahan tempat sangat mempengaruhi kekhusuan saat beribadah.

“Kita dekorasi ini agar tercipnyanya kenyamanan bagi yang merayakan Natal di sini, kalau nyaman berdoanya akan khidmar,” ujarnya disela dekorasi gereja HKBP Serang di Jalan Veteran Nomor 5, Kotabaru, Kota Serang, Kamis (21/12/2017).

Menurutnya, dekorasi yang berlangsung sejak siang hari itu sudah direncanakan sejak beberapa hari yang lalu. Ia menargetkan, dua hari sebelum natal Gereja teresebut sudah steril dan dapat digunakan.

“Saya beserta puluhan panitia gereja mendekorasi ini sudah jauh-jauh hari. Agar dekorasi ruanganya benar-benar siap digunakan kepada jamaat yang datang saat Natal nanti,” ujarnya. (arif)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah