Jelang Ganti Tahun, Jalur Bopuncur Ditutup Mulai Minggu Pukul 18:00

BOGOR,PenaMerdeka Masyarakat yang hendak ke Puncak, Bogor, Jawa Barat, untuk merayakan malam pergantian tahun dihimbau datang lebih awal. Sebab, mulai Minggu (31/12/2017) pukul 18.00 WIB jalur (Bopuncur) Bogor-Puncak-Cianjur sudah ditutup dan baru dibuka kembali Senin 1 Januari 2018 pukul 06.00 WIB.

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto menuturkan, penutupan dari pintu Tol Ciawi, Simpang Gadok, hingga Bundaran Kota Cianjur, sepanjang 56 kilometer. Polres Bogor dan Cianjur sudah berkoordinasi dengan pengusaha restoran dan hotel di sekitar jalan yang ditutup agar menyampaikan kepada para tamu supaya datang lebih awal sebelum dilakukan penutupan jalan.

“Ini sudah dikordinasikan ke PHRI agar menyampaikan kepada tamu yang sudah booking hotel untuk datang lebih awal sebelum pukul enam sore. Nahasnya, setelah itu terjadi, polisi melarang kendaraan baik roda dua maupun empat melintas di jalur Bopuncur,” jelas Agung.

Terkait penutupan, Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Pol Prahoro Triwahyono menjelaskan, kendaraan dari arah Cianjur menuju Jakarta dialihkan ke Sukabumi-Cibadak, Lido, Ciawi. Sedangkan, dari arah sebaliknya memakai jalur Sukabumi atau Ciawi-Cibubur-Cileungsi-Jonggol.

Masyarakat yang ingin menikmati malam Tahun Baru di Puncak dapat menggunakan bus. Polda Jabar sudah menyiagakan dua unit bus di Cianjur dan dua bus di Bogor.

“Penutupan jalur Bopuncur saat malam pergantian tahun sudah tujuh kali dilakukan sehingga masyarakat sudah familiar sekali,” jelasnya. (PenaMer)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah