Hina Pengadilan, Mantan Presiden Mesir Divonis Tiga Tahun Penjara

KAIRO,PenaMerdeka – Pengadilan pidana Kairo memvonis mantan Presiden Mesir Mohamed Mursi dan 19 orang lainnya tiga tahun penjara. Mursi dijatuhi denda Rp1,5 miliar atas tuduhan sudah menghina pengadilan.

Melansir dari Reuters, Minggu (31/13), Pihak lain yang diadili oleh pengadilan dalam kasus sama termasuk aktivis Mesir terkemuka Alaa Abdel Fattah dan anggota parlemen dan presenter televisi Tawfik Okasha pun diberi denda mulai dari Rp22 juta sampai Rp758 juta.

Putusan itu masih bisa diajukan banding. Mantan Presiden Mesir itu dipilih secara demokratis setelah revolusi setempat tahun 2011. Pada pertengahan 2013 Jenderal Abdel Fattah al-Sisi, yang kini menjadi pimpinan. Ia ditelantarkan setelah aksi demonstrasi massa menentang pemerintahannya.

Mursi, Mantan Presiden Mesir itu langsung ditangkap dan sekarang menjalani hukuman 20 tahun setelah dipidana karena memicu upaya sebuah pembunuhan pemrotes selama demonstrasi tahun 2012 dan hukuman 25 tahun karena menjadi mata-mata untuk Qatar. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah