Ingin Bau Kaki Sirna? Lakukan Ini

JAKARTA,PenaMerdeka – Bau kaki merupakan salah satu masalah yang sering dikeluhkan banyak orang, khususnya mereka yang menggunakan sepatu. Jika Anda mengalaminya pasti akan memunculkan rasa tidak percaya diri saat di tempat umum.

Biasanya aroma itu akan terdeteksi saat seseorang membuka sepatu dan menimbulkan aroma kurang sedap. Karena itu, kondisi seperti ini tidak bisa dianggap sepele. Kendati demikian, hal ini dapat diatasi dengan mudah.

Melansir dari Sociolla, agar mengusir bau kaki yang tidak sedap, Anda bisa mengatasinya dengan beberapa cara. Salah satunya dengan menggunakan vinegar atau cuka. Caranya, cuka dapat Anda campurkan pada air untuk merendam.

Kehadiran cuka bisa membuat bakteri yang tumbuh akan menghilang. Untuk memperoleh manfaatnya, cukup campurkan cuka dan air dengan perbandingan 1:2 dengan jumlah air lebih banyak. Selanjutnya, rendam selama 30 menit.

Lakukan cara ini secara rutin, sekali dalam seminggu. Dengan melakukan perawatan ini, bau kaki dan lembab tidak akan ada lagi, bagian kaki tidak lagi menjadi tempat berkembangnya bakteri. Tetapi, sebelum merendam, pastikan tidak ada luka terbuka pada area tersebut. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang