Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Petugas Ditarik, Cetak Suket Dialihkan ke Disdukcapil Kota Tangerang

0 150

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kecamatan se-Kota Tangerang kini tidak lagi memiliki kewenangaN untuk mencetak surat keterangan (Suket) e-KTP, lantaran Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang telah menarik petugas Suket ditiap-tiap Kecamatan.

Informasi yang diterima bahwa masyarakat yang mempunyai keperluan pencetakan administrasi sebagai pengganti e-KTP saat ini dirahkan langsung ke Disdukcapil Kota Tangerang.

Derajat, Kasi Pelayanan Umum Kecamatan Karang Tengah, kepada Penamerdeka.com mengatakan, petugas pencetak suket pengganti sementara e-KTP tidak berada di pihak kecamatan lagi. Petugas Suket sekarang ini sudh ditarik dari Disdukcapil.

“Sejak kemarin, sekarang Kecamatan sudah tidak bisa mencetak lagi, maka warga yang ingin melakukan perpanjangan langsung datang saja ke Disdukcapil Kota Tangerang,” terang Derajat, Kamis (11/1/2018).

Karena itu pihaknya hanya bisa membantu masyarakat untuk mengambilkan suket pengganti e-KTP di Disdukcapil Kota Tangerang.

“Itu pun kalau mau menunggu, nanti kita yang ngambilin ke Disdukcapil Kota Tangerang, karena kita kan memang rutin seminggu dua kali kesana,” tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Disdukcapil Kota Tangerang ketika dikonfirmasi via telepon belum memberikan tanggapan terkait pengambilalihan petugas pencetak Suket yang berada di masing masing kecamatan. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...