Bendungan Katulampa Siaga III, BMKG : Wilayah Tangerang Raya Hujan Ringan dan Sedang

Masyarakat Jakarta dan wilayah Tangerang Raya patut mewaspadai banjir, pasalnya akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor, dan sekitarnya pada Senin 10 Oktober siang hingga malam kemarin tinggi muka air (TMA) Sungai Ciliwung di Bendungan Katulampa naik mencapai 130 cm alias bestatus Siaga III.

Kendati demikian, air kiriman dari Bogor itu terpantau tidak banyak berdampak di sejumlah titik yang biasa jadi langganan banjir, seperti di kawasan Jakarta Timur.

Informasi yang berhasil dihimpun, hingga Selasa (11/10) pagi ini, air di Sungai Ciliwung yang melewati kawasan Bidaracina, Kampung Pulo, dan Bukit Duri terpantau naik.

Namun air tidak sampai masuk ke permukiman warga di tiga titik daerah rawan banjir itu. Hal itu disampaikan oleh sejumlah warga yang tinggal di kawasan tersebut.

Seperti yang dirilis oleh Badan Meteorolgi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk wilayah Tangerang Raya akan terjadi hujan sedang pada siang hari namun hujan ringan potensinya terjadi pada malam hari.

Dengan suhu udara berkisar antara 23-33 °C. masih di tempat sama Kemudian kelembaban udara bisa mencapai di angka 65-96 %. Untuk peringatan dini lantaran dapat terjadi hujan disertai petir bisa terjadi di Kabupaten Pandeglang, dan Kabupaten Lebak Banten. (yuyu/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah