Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Surat Mendadak dari Ketua DPD, Musda Golkar Kota Tangerang Deadlock

Musda V Golkar Kota Tangerang berlangsung deadlock, Selasa (11/10). Hal itu disebabkan karena adanya surat penundaan secara mendadak dari Ketua DPD II Golkar Kota Tangerang, Abdul Syukur.

Namun demikian, pantauan di Ballroom Padang Golf Modernland, Musda tersebut tetap berlangsung. Musda selanjutnya diambil alih oleh Dewan Pertimbangan Golkar, Cani.

Setelah itu dilakukan komunikasi dengan pemilik hak suara yaitu 13 PK dan 2 organisasi yang mendirikan Golkar dan didirikan Golkar. Hasilnya, sidang ditunda sampai menunggu arahan dari DPD I Golkar Banten.

Sekretaris SC Musda V, Ibrohim mengatakan, Musda ini bukan batal, tapi ditunda untuk sementara waktu karena masih menunggu konfirmasi dari DPD I dan DPP Golkar. Tetapi panitia sudah melaporkan kondisi yang terjadi.

“Kita menskor sementara sampai menunggu konfirmasi DPD I Banten dan DPP,” kata Ibrohim.

Apabila hasil koordinasi dilanjutkan maka panitia juga siap melanjutkan. Sebaliknya, kalau ada penundaan juga nanti akan dilakukan koordinasi lagi untuk pembahasan selanjutnya.

“Dari hasil pertemuan seluruh PK secara general ingin musda dilanjutkan,karena sudah dipersiapkan,” ujarnya.

Sekretaris OC, Dayat Adi menambahkan, penundaan masih dilakukan sampai saat ini. Menurutnya, belum ada kejelasan kenapa DPD Golkar Kota Tangerang selaku penanggungjawab menunda Musda.

“Kita berharapnya Musda berlangsung kondusif dan tidak ada benturan. Saat ini masih komunikasi kembali dan sementara diskor,” jelasnya.
Dayat menambahkan, pihaknya selalu berkoordinasi terkait kesiapan panitia ke DPD. Tapi ia terkaget karena mendadak Musda ditunda.

“Kita ada surat yang ditunjukan melalui sms, alasannya ada hal teknis. kita tidak tahu hal teknis seperti apa karena tidak dijelaskan. Padahal panitia itu siap,” tukasnya. (agus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan