Zulfikar Demokrat

Penindakan THM Kabupaten Bekasi Kata Satpol PP Menimbang Pro Kontra

0

KABUPATEN BEKASI,PenaMerdeka – Hudaya, Kepala Satuan Polisi (Kasatpol) Pamong Praja (PP) Kabupaten Bekasi, berharap dukungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta elemen lainnya ketika menertibkan Tempat Hiburan Malam (THM) sangat diperlukan.

“Saya akan bekerja secara normatif dan sesuai dengan aturan. Dan kedepannya, kita akan banyak kerjasama dan saling bersinergi dengan Dinas dan berbagai elemen masyarakat,” ujarnya, Rabu (10/1/2018).

Masih kata Hudaya, Dirinya akan berusaha melaksanakan amanah terhadap jabatan yang saat ini diembannya. Kalau penegakkan Perda THM dirinya mengatakan belum bisa mengambil keputusan.

Hal itu, lantaran ada poin dalam Perda yang dinilainya masih lemah. Pasalnya, hanya mengatur tentang penutupan. Namun, tidak mengatur soal terhadap pengusaha tempat hiburan.

“Tidak mungkin saya bisa mengambil keputusan hanya dalam satu minggu, sementara yang sebelumnya saja selama satu tahun masih belum bisa menutup,” kata Hudaya menegaskan.

Berapa puluh tahun sebelumnya lanjut Hudaya, tempat hiburan di Kabupaten Bekasi sudah beroperasi, jauh sebelum Perda THM dibuat. Tentunya, ada banyak aspek yang dipertimbangkan. Karena di masyarakat nanti pasti ada potensi dua kubu antara pro dan kontra.

“Ini persoalan yang luar biasa dan tentunya banyak aspek yang harus dipertimbangkan. Saya tidak mau adanya benturan dimasyarakat,” ungkapnya.

Tidak mungkin bisa bekerja sendirian tanpa adanya dukungan dari berbagai elemen. Sebelum melakukan penertiban termasuk THM saat ini dirinya akan fokus melakukan pembenahan dan kekompakkan internal di instansi yang dipimpin olehnya. (ewwy)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

leo risus adipiscing ultricies neque. felis ut dolor lectus in