Laga Diguyur Hujan, Indonesia Selection Vs Islandia 0-6

0 49

SLEMAN,PenaMerdeka – Tim Indonesia Selection menjadi lumbung gol atas Timnas Islandia dengan skor 6-0 dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (11/1/2018).

Sejatinya pada laga yang sempat diguyur hujan lebat itu sejatinya Islandia sejak awal pertandingan kerap memberi ancaman membahayakan ke gawang Indonesia. Pertandingan belum genap sepuluh menit, negara yang menjadi kontestan Piala Dunia 2018 ini sudah memiliki 5 kesempatan sepak pojok.

Rivky Mokodompit, Kiper PSM Makassar yang dipercaya menjaga gawang Indonesia Selection tercatat sedikitnya melakukan enam penyelamatan apik sepanjang babak pertama. Namun, pada menit ke-31 melalui Bjarnasson, gawan Indonesia akhirnya dapat ditembus melalui eksekusi penalti.

Hingga babak pertama usai Islandia sejak awal babak pertama dimulai tidak kendur melakukan serangan. Beruntung dengan kondisi lapangan becek tim tamu tidak bisa mengembangkan permainan dengan stabil.

Akhirnya di menit 47 babak ke dua melalui sundulan Kjartan Finnbogason memanfaatkan posturnya yang tinggi untuk mengkop bola hasil umpan tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Indonesia Selection.

Menit ke-66, Islandia kian menjauh setelah Ottar Magnus Karlsson mencetak gol ketiga timnya. Hanya berselang 2 menit, jala gawang Rivky kembali koyak oleh gol Tryggvi Hrafn Haraldsson sehingga skor menjadi 4-0.

Di penghujung pertandingan babak ke dua tepatnya di menit ke-81 mereka kembali membobol gawang Indonesia Selection.

Rivky tidak mampu menghalau bola saat meninggalkan sarangnya sehingga si kulit bulat dengan mudah disundul Hjoertur Hermannsson untuk membobol gawang yang sudah tidak terkawal. Sehingga skor akhir Islandia menggenapkan enam golnya ke Indonesia.

Kesalahan Rivky dan barisan belakang Indonesia Selection harus dibayar dengan gol keenam Islandia. Seperti dikabarkan sebelumnya, pasukan muda Islandia ini akan menghadapi tim nasional Indonesia pada laga uji coba di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/1/2018). (uki/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...