Stok 98 Poin, City Juara Premier League 2018-2019

0 244

BRIGHTON,PenaMerdeka – Klub berjuluk The Citizens, Manchester dipastikan sebagai juara Premier League 2018-2019, setelah mengalahkan Brighton & Holve Albion 4-1 di laga pekan terakhir.

Pertandingan yang dilangsungkan di Amex Stadium pada Minggu (12/5/2019) malam WIB, City sebenarnya sempat tertinggal oleh gol Glen Murray pada menit ke-28.

Sementara pesaing juara, yakni Lipervool di saat bersamaan unggul 1-0 atas Wolverhampton sehingga The Reds menguasai puncak klasemen.

Keberuntungan masih berada dalam pasukan Pep Giardiola, pasalnya dalam hitungan satu menit berselang, pemain asal Argentina dan menantu legenda sepakbola Maradona, Sergio Aguero mampu mencetak gol sehingga akor skor menjadi imbang 1-1.

Lebih dari itu, City lantas malah berbalik unggul pada menit ke-37 melalui tandukan Aymeric Laporte meneruskan korner Riyad Mahrez.

City malah memimpin unggul 2-1. Trofi juara semakin dekat dalam genggaman kendati harus bertanding di luar kandang.

Babak pertama usai, melaju ke babak dua, City tidak terbendung, sebab mampu memperbesar keunggulan pada menit ke-63 lewat gol Mahrez dan Ilkay Guendogan pada menit ke-72.

Dalam pertandingan yang disiarkan salah satu tv swaata City bisa mempertahankan Skor 4-1 hingga pertandingan usai.

Penonton di Stadion bergemuruh menyambut juara Premier League. City berhasil mempertahankan gelar juara Premier Leaguenya.

Kemenangan Liverpool 2-0 atas Wolverhampton terasa sia-sia sehingga pasukan merah kembali puasa gelar liga berlanjut menjadi 29 tahun.

Sementara City finis dengan 98 poin dari 38 laga, unggul satu poin atas Liverpool di urutan kedua. (deden/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...