Rekap KPU Kabupaten Bekasi Belum Rampung, Rapat Pleno Terbuka Pemilu 2019 Jabar Terancam Molor

KABUPATEN BEKASI,PenaMerdeka – KPU Provinsi Jawa Barat (Jabar) dikabarkan hingga Minggu (12/5/2019) masih menunggu hasil rapat pleno perolehan suara peserta Pemilu di Kabupaten Bekasi.

Kalau hingga malam ini tidak menyerahkan konsekwensinya rapat terbuka rekapitulasi suara Pemilu Serentak 2019 KPU Jabar diprediksi molor.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, KPU Kabupaten Bekasi masih menyelesaikan rekapitulasi suara untuk Kecamatan Tambun Selatan.

Komisioner KPU Jabar Nina Yuningsih menuturkan saat ini KPU Kabupaten Bekasi masih melakukan rapat pleno.

“Satu Kecamatan lagi Tambun Selatan, baru tadi beres sore. Sekarang lagi rekap di tingkat kabupaten,” kata Nina di Kantor KPU Jabar, Kota Bandung, Minggu (12/5/2019).

Berdasarkan aturan, kata nina, proses rekapitulasi suara tingkat provinsi harusnya selesai malam ini sesuai batas akhir yang telah ditetapkan KPU RI. Namun, pihaknya belum bisa memastikan hal itu bisa dilakukan.

“Targetnya kita selesai malam ini. Tapi saya masih melihat perkembangan apakah ini cukup waktu untuk bisa dilakukan malam ini. Apakah melebihi dari jam 12 malam berarti melebihi tanggal 12 Mei,” ucapnya.

Nina menyatakan telah berkoordinasi dengan KPU RI terkait kemungkinan rekapitulasi KPU Jabar tidak selesai hari ini. Saat ini, pihaknya tengah menunggu surat edaran dari KPU RI terkait hal tersebut.

“Kita juga sudah berkomunikasi dengan KPU RI sejak siang tadi bahwa kemungkinan kita tidak cukup waktu untuk bisa merekap Kabupaten Bekasi dan mudah-mudahan itu bisa terbit,” lanjut Nina.

Namun, jika hasil rekapitulasi suara kabupaten Bekasi bisa tiba sebelum pukul 12 malam maka proses rekapitulasi tingkat provinsi akan diupayakan selesai malam ini. (ers)

Disarankan
Click To Comments