Pjs Ditarik, Walikota Definitif Kembali Pimpin Kota Tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Setelah dipimpin selama lima bulan oleh Pejabat sementara (Pjs) dan berakhirnya masa cuti Walikota definitif, Arief R. Wismansyah kembali dinyatakan sebagai pimpinan kepala daerah Kota Tangerang.

Berlangsung di ruang rapat Al-Amanah Puspemkot Kota Tangerang acara serah terima jabatan (Sertijab) itu dihadir oleh unsur TNI-Polri, Sekretaris Provinsi Banten, Kepala Dinas di SKPD Kota Tangerang beserta jajarannya.

Ranta Soeharta, Sekretaris Provinsi Banten mengatakan, Pjs yang ditunjuk untuk mengisi masa cuti Walikota Tangerang definitif telah ditarik.

“Walikota Tangerang kan cutinya sudah habis, pejabat yang ditunjuk kita tarik lagi, sehingga kita serahkan kembali kepada Walikota definitif, karena cuti dalam rangka kampanye kegiatan pilkada,” terang Ranta, Sabtu (23/6/2018).

Ranta melanjutkan, laporan tugas kerja selama lebih kurang lima bulan Pjs Walikota Tangerang, M. Yusuf itu, dilakukan secara simbolis.

“Hasil dari Pjs beberapa bulan, pekerjaan apa saja yang sudah dilakukan, diserahkan kembali ke Pak Arief agar tahu apa saja yang sudah dikerjakan, dan beliau melaksanakan tugas dari Pak Arief dan dikembalikan lagi ke Pak Arief,” jelasnya.

Meski begitu, Ranta belum mengetahui apakah akan ada penunjukan Pjs kembali setelah Pilkada 2018. Ia mengatakan menunggu arahan Menteri Dalam Negeri.

“Kan minggu depan sudah pemilihan, kebetulan kandidatnya satu, nanti kita lihat hasilnya seperti apa, saya tidak melihat menang atau Kalah, ada batas waktunya Pak Arief sampe bulan Desember, tetapi kalau ada kebijakan lain dari Presiden nanti umpamanya dilantik bareng bulan apa, itu bisa jadi ada lagi pelantikan Pjs,” ungkapnya.

Sementara Dadi Budaeri, Sekda Kota Tangerang berterimakasih atas dedikasi Pjs dalam mengambilalih pekerjaan Walikota Tangerang definitif yang berjalan baik.

“Jadi Alhamdulillah beliau selama lima bulan membuat Kota Tangerang jadi kondusif dan terimakasih buat pak Yusuf atas dharma baktinya selama menjabat sebagai PJs,” terang Dadi.

Masih di lokasi yang sama, M. Yusuf menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh unsur yang ada di kota Tangerang atas bantuan dan kerjasama selama menjabat sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Tangerang.

“Terima kasih kepada seluruh warga masyarakat kota Tangerang dan seluruh OPD pemkot Tangerang, karena telah membantu menjalankan tugas sebelum walikota definitif memimpin kota Tangerang,” tandas Yusuf. (aputra/hisayam)

Disarankan
Click To Comments