600 WNI Dari Luar Negeri Mendarat di Bandara Soekarno-Hatta

SAAT LIBUR PANJANG

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sebanyak 600 Warga Negara Indonesia (WNI) mendarat di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang dari berbagai negara. Kedatangan WNI dari berbagai negara itu saat libur panjang Rabu, 28 Oktober 2020 kemarin.

“Total sekira 600 orang WNI yang mendarat di Bandara Soekarno-Hatta dari berbagai negara. Bandara Soekarno-Hatta merupakan titik utama kedatangan WNI di Indonesia yang ikut dalam penerbangan repatriasi,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, Senin, 2 Oktober 2020.

Awaluddin menjelaskan PT Angkasa Pura II dan stakeholder lainnya berkomitmen menyambut dengan sebaik-baiknya kepulangan WNI ke Tanah Air. Menurutnya, 19 bandara yang dikelolanya di tengah pandemi Covid-19 berkomitmen menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

Sehingga, konektivitas udara tetap terjaga dan sektor penerbangan dapat berkontribusi optimal terhadap program Pemulihan Ekonomi Nasional atau PEN,” katanya.

Sementara, lanjut Awaluddin arus penumpang di Bandara Soekarno-Hatta sendiri terus membludak saat liburan panjang kemarin. Diprediksi jumlah penerbangan menembus angka 700 lebih.

“Pada 28 Oktober Bandara Soekarno-Hatta berhasil mencetak rekor sampai 644 penerbangan selama pandemi covid-19,” ucapnya.

Awaluddin  memprediksi jumlah penumpang akan melebihi angka 70 ribu. Padahal, saat 28 Oktober sudah menyentuh angka 64.021 penumpang.

“Untuk penumpang sendiri kami perkirakan mungkin juga akan menembus angka kurang lebih mendekati 70 ribu. Dan tadi pak Menhub berikan apresiasi ke stakeholder di Soekarno-Hatta yang sudah bahu-membahu dalam situasi libur panjang ini,” pungkasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...