Sesi Latihan Jelang Laga Persahabatan VS Islandia, Evan Sudah Bergabung

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Evan Dimas telah bergabung pada sesi latihan menjelang laga persahabatan Internasional versus Islandia. Evan sebelumnya mendapat teken kontrak bermain untuk salah satu klub Malaysia, Selangor FA.

Kendati sebelumnya pihak Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sempat mengeluarkan statmen supaya Evan Dimas tidak diperbolehkan bermain di liga sepakbola luar negeri. Ketua umum, PSSI, Edy Rahmayadi, melarang gelandang asal Surabaya itu bermain di luar negeri.

Seperti dikabarkan bola.com, Edy beralasan perginya Evan Dimas akan melemahkan Indonesia yang memiliki target finish di posisi empat besar Asian Games 2018. Ataupun saat Timnas akan melakoni laga persahabatan. Akan tetapi, sikap kontroversial yang diambil PSSI menuai kecaman dari berbagai pihak.

Namun demikian akhirnya PSSI pun merespons positif reaksi publik dengan merelakan Evan hengkang ke klub asal Malaysia tersebut. Syaratnya, PSSI meminta Selangor FA melepas Evan jika mendapat panggilan ke timnas Indonesia, meski agenda yang dijalani tidak masuk kalender matchday FIFA.

Di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (14/1/2018) Evan hadir, gelandang berpenampilan kalem ini sudah bergabung dengan punggawa Timnas lainya dalam di sesi latihan perdana kontra Islandia,

Kehadiran Evan Dimas dipastikan akan banyak membantu lini tengah Indonesia menghadapi laga persahabatan nanti. Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, juga sangat kepincut lantaran Evan Dimas tercatat sebagai gelandang terbaik yang dimiliki skuat Garuda sampai sekarang ini.

Tim Islandia sendiri sudah tiba di Yogyakarta sejak Minggu (7/1/2018). Mereka membawa 23 pemain ke Indonesia, termasuk striker PSV Eindhoven, Albert Gudmundsson dan sudah menjajal Tim Indonesia Selection dengan meraih kemenangan 6-0 beberapa waktu lalu.

Sementara besok Minggu (14/1/2018) pukul 18:30 WIB di Stadion GBK Islandia rencananya akan menjalankan laga persahabatan dengan Timnas Indonesia. (uki/dbs)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.