Kenali Manfaat Telur untuk Permasalahan Kulit Wajah

JAKARTA,PenaMerdeka – Tidak hanya lezat disantap saat sarapan pagi, telur pun menyimpan manfaat lainnya. Kandungan protein dan nutrisi yang tinggi dapat membantu menghaluskan dan mengencangkan kulit, membersihkan pori-pori, membantu mengontrol produksi minyak pada wajah sampai menyingkirkan jerawat membandel.

Manfaat itu pun bisa didapat dengan cara mengolah makanan ini menjadi masker wajah. Cara membuatnya juga sangat mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah.

Berikut resep membuat masker dengan olahan telur yang dapat mengatasi berbagai macam permasalahan kulit wajah yang sudah dirangkum oleh PenaMerdeka.com untuk Anda :

1. Kulit kering

Untuk membantu melembapkan kulit kering, Anda dapat mengombinasikan dengan alpukat menjadi masker. Caranya, aduk alpukat matang dengan bahan telur ayam kampung. Oleskan ke wajah sampai mengering, kemudian basuh dengan air hangat hingga bersih. Alpukat kaya akan antioksidan, asam amino, dan minyak esensial akan menutrisi sekaligus melembapkan kulit. Masker tersebut juga mengurangi lingkaran hitam di bawah mata.

2. Kulit berminyak

Masker perpaduan putih telur dengan lemon bisa membantu mengontrol produksi minyak yang berlebih pada wajah. Ini berkat kandungan magnesium dan vitamin C didalamnya. Lemon juga dipercaya menyamarkan noda bekas luka dan jerawat. Untuk membuatnya, campurkan air lemon sampai merata. Oleskan pada wajah, diamkan 15-20 menit, lalu bilas hingga bersih. Selain lemon, Anda dapat menggantinya dengan jeruk nipis yang bisa mengangkat sel kulit mati.

3. Kulit berjerawat

Jerawat disebabkan pori-pori yang tersumbat hingga meradang. Kombinasi timun dan putih telur kaya akan vitamin dan antioksidan bisa membersihkan pori-pori sampai menyingkirkan jerawat. Caranya, campurkan timun yang sudah dihaluskan, kemudian aduk sampai rata. Oleskan pada wajah secara merata, diamkan hingga kering, lalu bilas sampai bersih lakukan ini secara rutin. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah