Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sambangi Kota Tangerang, PDAM Gowa Tertarik Pola Kerjasama Swasta PDAM TB

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jeneberang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan sengaja mengunjungi PDAM Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang. Bukan tanpa sebab, jauh dari Sulawesi ingin mengetahui pola kerjasama PDAM TB dengan pihak ke tiga.

Rombongan PDAM Jeneberang yang berjumlah lima orang diterima langsung Dirut PDAM Kota Tangerang. Dalam kesempatan itu Hasanudin Kamal selaku Dirut PDAM Tirta Jeneberang yang juga ditemani Dengan Pengawas disebutkan ingin mendalami bentuk kerjasama swasta yang dilakukan TB Kota Tangerang.

“Kita bermaksud ingin mengetahui tentang bentuk kerjasama dengan pihak ke 3 (swasta). Maka itu kita juga ingin mendalami langkah-langkah yang sudah dilakukan PDAM TB Kota Tangerang saat melakukan kerjasama, kata Dirut Jeneberang, Hasanuddin kepada PenaMerdeka.com, Selasa (16/1/2018).

Sehingga kata dia, ketika akan melakukan kerjasama dengan swasta dapat mengambil programnya. Polanya kami bawa pulang dapat bisa diterapkan dan juga bisa dipakai sebagai perbandingan untuk diterapkan di Jeneberang.

Sementara itu, Dirut PDAM Kota Tangerang, Sumarya menjelaskan, untuk kerjasama dengan pihak ketiga atau swasta, pihaknya melakukan langkah rekrutmen atau pemilihan perusahaan swasta yang tepat.

“Untuk para investor yang akan menjalin kerjasama, PDAM TB Kota Tangerang sejatinya kita tetap melalui tahapan yang sudah diatur Undang-undang dan Peraturan Pemerintah,” kata Sumarya.

Ia beralasan dikarenakan setiap investor yang ingin menanamkan kerjasama di TB harus tercatat sebagai perusahaan sehat.

Selain itu kata Dirut, dengan mengantongi kriteria perusahaan handal. Nantinya ketika melakukan kerjasama mampu menjalankan secara profesional.

Diketahui, dalam kunjungan antar perusahaan daerah tersebut ditutup acara ramah tamah dengan pegawai masing masing perusahaan air minum daerah itu. Diinformasikan pada penutup acara dilakukan pertukaran cinderamata dari PDAM TB dan PDAM Tirta Jenebarang. (aputra)

PDAM Tirta Benteng
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Donec dolor venenatis, elementum diam justo Curabitur