Penertiban Bangli, Satpol PP Kota Tangerang Klaim Sudah Pendekatan Humanis

0 43

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang, menertibkan 18 bangunan liar (bangli) di Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Penertiban selain dilakukan Satpol PP Kota Tangerang dibantu juga puluhan petugas Tramtib Kecamatan Neglasari mengklaim penertiban bangunan semi permanen itu prosedural.

Kabid Gakumda Satpol PP Kota Tangerang, Kaonang mengatakan, penertiban itu, dalam rangka membantu pemerintah Kecamatan Neglasari, untuk menertibkan bangli di areal milik Pemerintah Kota Tangerang.

“Ini sudah sesuai prosedur, sebelumnya warga yang menempati lahan tersebut telah diberi waktu tiga bulan. Tiga kali sudah diberi surat peringatan,” terang Kaonang, Rabu (17/1/2018).

Meski demikian, Kaonang mengakui ada sebagian warga yang meminta perpanjangan waktu untuk membongkar sendiri bangunan miliknya.

“Karena batas waktu ketiga sudah berakhir maka tidak ada toleransi lagi. Pada saat penertiban itu kita sudah humanis,” paparnya.

Lebih dalam ia mengatakan, apalagi dalam penertiban bangli petugas sudah memperlihatkan kerja yang humanis karena anggota turut membantu proses pindahnya warga.

“Dengan senyum, salah satunya peternak kambing dibantu memindahkan kambingnya dengan mobil Satpol PP dan petugas Satpol PP itu ikut membantu mengangkat kambingnya,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, penghuni bangli tersebut sudah memiliki tempat, maka mereka kembali ketempatnnya masing-masing. Nantinya di atas lahan penertiban bangli akan diperuntukan pembangunan panti dari Dinas Sosial Kota Tangerang.

“Karena yang menempati lahan tersebut sebagian besar untuk usaha dan mereka adalah orang-orang yang mampu,” tandasnya. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Tahun Baru Islam
Loading...