Los Blancos Rekrut Pemain Muda Usia 15 Tahun

MADRID,PenaMerdeka – Pemain muda berbakat Negeri Spanyol Julen Jon Guerrero secara resmi direkrut Real Madrid. Pembelian Julen sejatinya sudah direncanakan jauh hari oleh Los Blancos.

Perekrutan Julen sudah diumumkan Real Madrid pada Rabu (17/1/2018). Hanya saja Julen Jon Guerrero yang disebut salah satu pemain menonjol di daratan Spanyol tetapi ia belum bisa merumput bersama dengan tim inti.

Perekrutan pemain muda berusia 13 tahun ini baru tereaslisasi sekarang lantaran Los Blancos menemui sejumlah kendala regulasi. Sehingga pada awal tahun 2018 ini bisa membawa Julen Jon Guererro.

Informasi yang berhasil dihimpun seperti dikutip bola.com Julen Jon sejatinya memiliki darah pesepak bola yang kuat dalam dirinya. Bukan tanpa sebab karena Julen merupakan putra pemain legendaris Athletic Bilbao, Julen Guerrero. Ayah Julen Jon pernah tercatat memperkuat Los Leones julukan Bilbao sepanjang 1992 hingga 2006.

Real Madrid menganggap dengan bakatnya bisa menyerang dengan baik dengan kekuatan kaki kirinya sama yang dilakukan ayah Julen Jon saat memperkuat Bilbao.

“Julen Jon sebagai pesepak bola yang memiliki kaki dominan kiri seperti ayahnya. Pemain muda yang berbakat. Kami juga menganggap sang pemain punya kemampuan menyerang yang bagus dan tajam di depan gawang lawan,” seperti ditulis dalam pernyataan resmi Real Madrid.

Sebelum memasuki tim inti senior ia akan bergabung terlebih dahulu dengan Real Madrid Infantil A.
Dikabarkan juga bahwa Julen Jon sempat memperkuat tim junior Malaga sejak 2011.

Julen Jon sendiri lebih memilih Real Madrid ketimbang klub yang pernah dibela orangtuanya. Sebab Madrid bukan satu-satunya kesebelasan yang menginginkan jasa pemain muda sekelas Julen Jon Guerrero. Mereka harus bersaing dengan Athletic Bilbao yang ingin memboyong putra legendanya. (deden/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah